Search

Bahas Defisit Keuangan, Dirut BPJS Kesehatan Absen dari Panggilan Komisi IX DPR

JAKARTA, iNews.id - Direktur Utama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Fahmi Idris absen dari panggilan Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) hari ini. Pasalnya, dia mengambil cuti untuk menghadiri wisuda anaknya di Palembang.

Pimpinan rapat Komisi IX DPR Saleh P Dauly mengatakan, sedianya rapat akan membahas persoalan defisit BPJS Kesehatan. Bahkan, rapat ini telah diagendakan dari jauh-jauh hari. Namun, pihak BPJS tidak memberikan kabar bahwa pimpinannya tidak dapat menghadiri rapat.

"Rapat ini kan sudah direncanakan jauh-jauh hari begitupun wisuda sudah ada jadwalnya," ujarnya di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (17/5/2019).

Oleh karenanya, rapat ini ditunda hingga 27 Mei 2019. Namun, dengan catatan, pihak BPJS Kesehatan harus memastikan pada tanggal tersebut pimpinannya dapat menghadiri rapat.

"Ini yang harus dipastikan, Dirut BPJS jangan ditunda lagi, nanti wisuda lagi. Teman-teman BPJS pastikan betul kalau ada penundaan harus datang Dirutnya, jangan sampai di hari rapat ternyata ada cuti," ucapnya.

Direktur Teknologi dan Informasi BPJS Kesehatan Bayu Wahyudi mengonfirmasi bahwa Dirut BPJS akan menghadiri panggilan DPR pada 27 Mei mendatang. "Saya sudah hubungi Pak Dirut, kita pastikan tanggal 27 Pak Dirut hadir," kata dia menanggapi pertanyaan Pimpinan Rapat.

Sementara itu, salah satu anggota Komisi IX menyarankan agar rapat kali ini membahas permasalahan banyaknya petugas KPPS yang meninggal. Pasalnya, pada kesempatan kali ini Menteri Kesehatan Nila Moeloek telah di tempat.

"Kita mengambil dua keputusan, karena Dirut tidak datang dan dilanjutkan pada 27 mei 2019," tutur Pimpinan Rapat saat menutup rapat.

Editor : Ranto Rajagukguk

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2Ejo6kv
May 14, 2019 at 09:59PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bahas Defisit Keuangan, Dirut BPJS Kesehatan Absen dari Panggilan Komisi IX DPR"

Post a Comment

Powered by Blogger.