Search

Usia Tak Muda Lagi, Rossi Dinilai Masih Pantas Juara Dunia

DOHA, iNews.id – Pembalap Repsol Honda Marc Marquez menyadari usia rivalnya yang menunggangi Monster Energy Yamaha Valentino Rossi sudah tak muda lagi yakni 40 tahun. Meski begitu, dia tetap yakin kalau The Doctor merupakan salah satu favorit juara dunia MotoGP 2019. 
 
Sepanjang kiprahnya di ajang balapan kuda besi, Rossi memang terbilang sebagai salah satu pembalap tersukses karena mampu menyabet tujuh title MotoGP. Lima di antaranya dia dapatkan secara beruntun yaitu dari 2001 hingga 2005. 
 
Kini, di usianya yang memasuki 40 tahun, rider asal Italia itu memang kesulitan bersaing melawan pesaingnya yang jauh lebih muda. Musim lalu, Rossi hanya mampu finis di posisi ketiga klasemen pembalap di bawah penunggang Desmosedici Ducati Andrea Dovizioso dan Marquez. 
 
Namun, Marquez merasa catatan tersebut cukup apik untuk rider yang sudah tak muda lagi. Untuk itm, dia tetap yakin Rossi bakal masih tampil kompetitif musim ini. 
 
Ditambah lagi, The Doctor masih memiliki motivasi untuk menyamai torehan kompatriotnya Giacomo Agostini yang sepanjang karier sudah mengoleksi delapan gelar MotoGP. 
 
“Rossi pembalap yang luar biasa. Walau usianya sudah 40 tahun, dia masih salah satu favorit juara. Dia selalu berada di posisi terdepan untuk memenangkan balapan. Saya sangat menghormatinya,” kata Marquez dilansir Tutto Motori Web

Editor : Abdul Haris

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2HcVCLs
March 04, 2019 at 10:45PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Usia Tak Muda Lagi, Rossi Dinilai Masih Pantas Juara Dunia"

Post a Comment

Powered by Blogger.