Search

Prabowo Serahkan Topi dan Baju Safarinya ke Massa Pendukung di Bandung

JAKARTA, iNews.id – Ribuan masyarakat Jawa Barat di wilayah Bandung dan sekitarnya sejak pukul 09.00 WIB tadi sudah mulai memadati Lapangan Sidolig Bandung, Jawa Barat, untuk menunggu calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, memulai kampanye akbar di Kota Kembang.

Setibanya di Lapangan Sidolig, Prabowo langsung disambut pasukan marching band yang mengiringi langkahnya bertemu massa pendukungnya. Di atas panggung, Prabowo didampingi oleh para petinggi parpol Koalisi Adil Makmur antara lain Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Presiden PKS Shohibul Imam, dan Ketua Umum PAN Zukifli Hasan.

Selain itu, Prabowo juga ditemani Sekjen Partai Berkarya Priyo Budi Santoso, Sekjen PAN Edy Soeparno, Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan, Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal, dan mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. Turut hadir juga Direktur Relawan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Ferry Mursyidan Baldan, beserta para petinggi BPN lainnya.

Ada yang menarik pada saat Prabowo memberikan orasinya di atas panggung. Tiba-tiba saja mantan pangkostrad itu melemparkan topi dan membuka baju safari berwarna coklatnya ke arah lautan massa yang memadati Lapangan Sidolig.

Prabowo mengaku terharu, sampai sekarang dia bersama dengan tim suksesnya belum bisa memberikan baju kaus kampanye kepada masyarakat Indonesia yang rela berkorban dan mendukungnya. Karena itu, dia memberikan topinya agar masyarakat tidak kepanasan dan baju kemejanya sebagai pengganti kaos untuk masyarakat.

“Saudara panas-panasan di sini. Kalian dikasih duit atau tidak? Tidak. Ini saya menyampaikan pendapat saya. Saya tidak takut bicara karena saya membela rakyat Indonesia. Saudara-Saudara sekalian, saya tidak bisa kasih kaos untuk kalian semua. Jadi saya kasih baju saya aja. Maaf, cuma satu yang saya pakai. Kalau kaca mata saya jangan,” ungkap Prabowo sembari berkelakar dan memberikan topi koboi dan baju safari coklatnya kepada masyarakat yang hadir di Lapangan Sidolig, Kamis (28/3/2019).

Dalam kesempatan tersebut, ketua umum Partai Gerindra itu mengungkapkan rasa terima kasih kepada seluruh masyarakat Jawa Barat yang telah rela berkorban waktu dan harta untuk hadir dan menyambutnya dalam kampanye terbuka kali ini. Prabowo mengatakan, perjuangan masyarakat Jawa Barat adalah perjuangan yang tulus untuk memenangkan dirinya bersama calon wakil presiden Sandiaga Salahuddin Uno demi menjemput perubahan kehidupan yang lebih baik di Indonesia.

“Saya Prabowo Subianto mencapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Saudara semua yang telah menyambut saya dan rombongan. Saya tahu kalian datang dari tempat yang jauh. Saya melihat dari sorotan mata kalian dan kekuatan emak-emak semua yang datang. Saya melihat senyuman semua senyuman yang asli. Saya ucapkan terima kasih. Karena Saudara-Saudara telah memberi kekuatan kepada saya,” ucap Prabowo.

Prabowo juga mengaku terharu karena banyak simpatisan dan relawannya yang justru berinisiatif membuat baju kaus atau alat peraga kampanye sendiri untuk menunjukkan dukungan mereka kepada paslon 02. “Saya terima kasih, saya terharu kalian bikin kaos sendiri, baliho sendiri, dan bendera sendiri. Ketika kami mendapatkan mandat, kami akan bekerja keras untuk bangsa. Saya masih terharu kalau berdiri beberapa jam disini. Saya minta berhenti, tapi kalian minta saya tidak berhenti bicara,” kata Prabowo menambahkan.

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo juga menegaskan, dia bersama Sandiaga dan para tim sukses akan berjuang sekuat tenaga untuk menciptakan keadilan dan kemakmuran bagi seluruh rakyat Indonesia. “Saya minta Saudara mengerti dan sadar bahwa apa yang kita lakukan ini adalah untuk kebahagiaan rakyat Indonesia. Yang kita lakukan nanti bukan untuk mencari kesalahan, tapi untuk anak cucu kita. Kami punya tim pakar, semua ahli yang akan bekerja untuk keadilan dan kemakmuran rakyat Indonesia” tuturnya.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2TAXpMR
March 28, 2019 at 10:15PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Prabowo Serahkan Topi dan Baju Safarinya ke Massa Pendukung di Bandung"

Post a Comment

Powered by Blogger.