Search

Sempat Mundur, Marcello Lippi Kembali Tangani Timnas China

BEIJING, iNews.id - Pelatih asal Italia Marcello Lippi kembali dipercaya untuk menangani tim nasional China. Dia kembali menjabat, setelah sempat mundur dari posisinya, Januari silam.

Ketika itu, pelatih berusia 71 tahun tersebut mundur setelah timnya gagal ke semifinal Piala Asia 2019. Mantan anak asuh Lippi di Juventus, Fabio Cannavaro kemudian ditunjuk sebagai suksesornya, namun dia memutuskan mundur akhir April lalu karena ingin lebih fokus melatih Guangzhou Evergrande.

Asosiasi Sepak Bola China (CFA) menganggap Lippi mampu membangkitkan semangat pemainnya sehingga kembali menunjukkanya. Apalagi, hal itu dianggap penting untuk mengejar ambisi China menuju Piala Dunia.

“Ketika Lippi menangani timnas, pemain menunjukkan sikap positif dan semangat bertaung. Kami yakin Lippi beserta asistennya bisa membawa China mewujudkan mimpi di Kualifikasi Piala Dunia 2022,” bunyi pernyataan CFA dikutip AP.

Tugas pertama Lippi setelah kembali menjadi pelatih timnas China adalah menghadapi Filipina pada pertandingan persahabatan di Guangzhou pada 7 Juni. Laga ini sekaligus menjadi persiapan timnas China menghadapi kualifikasi Piala Dunia 2022.

Sementara undian untuk putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 di zona Asia dijadwalkan akan diadakan pada 17 Juli. Sedangkan pertandingan baru dimulai pada September.

Prestasi tertinggi rimnas China di ajang tersebut I fase grup Piala Dunia 2002 lalu. Piala Dunia edisi itu merupakan satu-satunya partisipasi Negeri Tirai Bambu tersebut pada kompetisi paling bergengsi di dunia

Editor : Haryo Jati Waseso

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2M7RTms
May 25, 2019 at 12:52AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sempat Mundur, Marcello Lippi Kembali Tangani Timnas China"

Post a Comment

Powered by Blogger.