Search

Putus Kontrak dengan Adidas, Timnas Spanyol Cari Sponsor Baru

MADRID, iNews.id – Tim nasional Spanyol menyudahi kerja sama dengan Adidas untuk memasok kostum Sergio Ramos dkk, meski masih memiliki kontrak hingga 2026. Karenanya, La Furia Roja kini tengah membuka sayembara untuk sponsor baru.

Sebelumnya, Spanyol sudah bekerja sama dengan apparel olahraga asal Jerman itu sejak 1991. Tapi, ada beberapa hal yang membuat Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) kecewa dengan Adidas.

“Kami akan memulai periode negosiasi untuk sebuah kesepakatan dengan pemasok pakaian olahraga baru. Semua brand yang memutuskan ingin menjadi sponsor akan memiliki kesempatan untuk menghubungi RFEF,” tulis RFEF dilansir Marca.

“Perjanjian dengan Adidas tidak memenuhi kriteria legalitas, transparansi, dan keadilan minimal yang bisa diterima. RFEF tetap akan mematuhi komitmen dengan Adidas sampai mencapai kesepakatan baru dengan produsen lain,” lanjut pernyataan tersebut.

Jika otoritas sepak bola tertinggi di Negeri Matador itu memutuskan secara sepihak, maka Adidas akan menerima kompensasi. RFEF juga berkewajiban untuk tidak bernegosiasi dengan merek lain satu tahun sebelum kontrak berakhir.

Sebelumnya, Adidas berjasa menjahit kostum Spanyol ketika berhasil juara Piala Dunia untuk pertama kalinya 2010 silam. Pada partai final, mereka mengalahkan Belanda 1-0 berkat gol semata wayang Andres Iniesta.

Editor : Haryo Jati Waseso

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2VOyqqu
May 24, 2019 at 10:17PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Putus Kontrak dengan Adidas, Timnas Spanyol Cari Sponsor Baru"

Post a Comment

Powered by Blogger.