Search

Jadi Ketua Tim Hukum Prabowo-Sandi, BW Akan Bongkar Korupsi Politik Pilpres 2019

JAKARTA, iNews.id, – Calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno melakukan gugatan hukum atas hasil Pilpres 2019. Dokumen gugatan akan didaftarkan oleh tim hukum ke Mahkamah Konstitusi (MK), Jumat (24/5/2019) malam ini.

Ketua Direktorat Media dan Komunikasi Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Hashim Djojohadikusumo mengatakan, gugatan Prabowo-Sandi akan diserahkan antara pukul 20.30-22.00 WIB oleh tim kuasa hukum.

Terkait dengan gugatan ini Hashim mengaku ditunjuk sebagai koordinator manajerial tim hukum Prabowo-Sandi. Sementara mantan Ketua KPK Bambang Widjojanto atau akrab disapa BW didapuk sebagai ketua tim hukum.

“Perlu saya sampaikan ketua tim lawyer atau hukum adalah Dr Bambang Widjojanto yang sudah tidak asing bagi kita. Mantan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi dan beliau tahu persis apa yang harus diperjuangkan di Mahkamah Konstitusi,” ucap Hashim dalam konferensi pers di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (24/5/2019).

BACA JUGA: Bambang Widjojanto Pimpim Tim Kuasa Hukum Prabowo-Sandi

Sementara itu, Koordinator Juru Bicara BPN Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan, BW akan dibantu oleh tim yang beranggotakan sejumlah ahli yang berpengalaman dan cakap dalam bidang hukum. Nantinya, BW bakal membongkar sejumlah praktik kejahatan pemilu, salah satunya korupsi politik.

“Ada praktik kejahatan pemilu yang masif, ada praktik korupsi politik. Korupsi yang paling krusial adalah korupsi politik dan Mas Bambang Widjojanto mendalami permasalahan itu,” ucap Dahnil.

Editor : Zen Teguh

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2W3GNn5
May 25, 2019 at 01:15AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jadi Ketua Tim Hukum Prabowo-Sandi, BW Akan Bongkar Korupsi Politik Pilpres 2019"

Post a Comment

Powered by Blogger.