Search

Hari Ini, 21.000 Pemudik Diberangkatkan dari Stasiun Senen

JAKARTA, iNews.id – Sebanyak 21.000 pemudik diberangkatkan dari Stasiun Pasar Senen, Jakarta, hari ini. Jumlah pemudik yang berangkat dari stasiun itu kemungkinan besar akan terus bertambah sampai malam ini, mengingat angka tersebut baru merupakan data yang diperoleh pada pukul 16.00 WIB.

“Untuk hari ini pemudik yang berangkat dari Stasiun Pasar Senen sudah mencapai sekitar 21.000 orang,” kata Senior Manager Humas Daerah Operasi (Daop) 1 Jakarta, Eva Chairunisa, Minggu (26/5/2019) petang.

Dia menuturkan, jumlah pemudik di Stasiun Pasar Senen sudah mulai mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan hari-hari sebelumnya. Itu dikarenakan saat ini sudah memasuki H-10 Idul Fitri 1440 H. Pada rentang waktu tersebut, banyak sekolah ataupun perkantoran yang sudah mulai meliburkan siswa maupun karyawannya.

Selain itu, kata Eva, peningkatan jumlah pemudik juga dikarenakan hadirnya kereta tambahan yang sudah mulai diberangkatkan pada hari ini. Eva menyebutkan, jumlah kereta tambahan yang diberangkatkan dari Stasiun Pasar Senen sebanyak 12 kereta per hari.

Sementara, jumlah kereta reguler yang diberangkatkan pada hari ini berjumlah 26 rangkaian kereta. Dengan kata lain, total ada 38 kereta yang dioperasikan untuk mengangkut pemudik pada Minggu ini.

BACA JUGA: Menkes Nila: Posko Kesehatan untuk Pemudik Siaga sejak H-7 Lebaran

Dengan mulai meningkatnya jumlah pemudik di Stasiun Pasar Senen, Eva mengimbau kepada para calon penumpang untuk lebih berhati-hati dan waspada dalam menjaga barang bawaannya. Selain itu, para pemudik juga diimbau mematuhi peraturan yang berlaku, antara lain dengan tidak membawa barang-barang terlarang seperti senjata tajam maupun barang yang mudah meledak.

“Sesuai ketentuan, pemudik tidak membawa barang yang memang tidak diperkenankan,” kata dia.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2JFOcCt
May 27, 2019 at 04:01AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Hari Ini, 21.000 Pemudik Diberangkatkan dari Stasiun Senen"

Post a Comment

Powered by Blogger.