Search

Emery: Arsenal Kehilangan Semangat Juang di Era Wenger

BAKU, iNews.id – Pelatih Arsenal Unai Emery mengatakan dahulu tim berjuluk The Gunners itu kehilangan semangat juang saat masih dilatih Arsene Wenger. Pernyataan ini dilontarkannya jelang final Liga Europa kontra Chelsea di Stadion Olympic, Baku, Kamis (30/5/2019) dini hari WIB.

Emery datang di awal musim ini menggantikan Wenger yang sudah mengabdi di klub itu selama 22 tahun sejak 1996. Nakhoda asal Spanyol itu berpotensi menutup musim debutnya dengan trofi jika melibas Chelsea di Baku.

Di era Wenger, The Gunners mampu meraih tiga titel Premier League. Namun, sejak terakhir kampiun 2004, mereka tak pernah lagi menjadi raja Inggris. Bahkan, klub London Utara itu tak mampu finis di empat besar dalam tiga musim terakhir.

“Ketika saya tiba di sini, kami mengubah beberapa hal. Sebelum Arsene Wenger, Arsenal sangat kompetitif,” ujar Emery, dikutip Soccerway.

“Dengan Wenger, Arsenal pernah sangat kompetitif dan dia juga memberikan pemain berkualitas dengan semangat kompetitif yang menciptakan momen terbaik di Arsenal. Tetapi pada tahun-tahun terakhir mereka kehilangan daya kompetitifnya, dan tak mampu menjaga kualitas,” tuturnya.

Musim ini, Emery juga gagal membuat The Gunners kembali ke persaingan juara Premier League. Dia juga hanya mampu membawa tim ini finis di peringkat kelima.

“Saya belajar dengan pelatih lain, dan juga mendengarkan dan menonton, bahwa di sini (Inggris) Anda harus bersaing dengan pemainan fisik dan pemain-pemain berkualitas. Anda membutuhkan keduanya,” ucapnya.

“Jika Anda hanya memiliki pemain berkualitas, sulit untuk mengejar ketinggalan dengan yang lain. Itu adalah sama jika Anda hanya memiliki pemain dengan kekuatan fisik, tanpa kualitas. Jadi ide saya adalah berbagi keduanya, untuk membuat tim dengan keduanya,” Emery menjelaskan.

Untuk itu, Emery mengaku tak bisa langsung menyulap tim ini langsung punya daya saing yang tinggi seperti dahulu kala. Dia mengaku butuh waktu untuk bisa sesuai harapan para fans.

“Kami melakukan ini semakin kompetitif sedikit demi sedikit dengan tim ini. Kami membutuhkan lebih banyak, ya. Kami tidak dapat melakukan semuanya dalam satu tahun. Tapi kami telah mengurangi jarak, kami sudah mulai bersaing dengan beberapa tim lain,” katanya.

“(Arsenal kurang semangat juang) Ini adalah informasi pertama yang saya terima ketika saya tiba di sini. Tim, selangkah demi selangkah, menunjukkan karakter yang lebih kuat,” Emery menegaskan.  

Editor : Abdul Haris

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2EHBuyP
May 30, 2019 at 04:30AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Emery: Arsenal Kehilangan Semangat Juang di Era Wenger"

Post a Comment

Powered by Blogger.