Search

Dramatis, Perempuan Ini Diselamatkan dari Lilitan Ular Piton oleh Warga

BALING, iNews.id - Seorang janda berusia 47 tahun selamat setelah dililit ular piton di dekat rumahnya di Mukim Bakai, Kedah, Malaysia, Sabtu (25/5/2019) malam.

Perempuan bernama Halifah Othman itu diserang ular piton sepanjang 6 meter saat membuang sampah di depan rumah menjelang tengah malam.

Teriakan Halifah didengan oleh kedua anaknya, Mohd Rasul Abdullah (16) dan Mohd Azis (15). Namun mereka tak kuasa menolong ibunya yang sudah tak berdaya dalam lilitan ular berwarna coklat batik itu.

Upaya untuk menarik buntut dan membebaskan ibu mereka dari lilitan gagal karena tenaga ular itu sangat kuat. Apalagi kedua anak itu masih terbilang kecil.

Mohd Rasul pun meminta bantuan tetangga. Tak lama kemudian beberapa warga ke lokasi dan berhasil. Tak mau mengambil risiko karena Halifah sudah sesak napas dan beberapa bagian tubuhnya digigit, warga pun membunuh piton itu menggunakan parang.

Korban yang menderita luka gigitan di kaki, tangan, dan kepala, lalu dibawa ke Rumah Sakit Kulim untuk dirawat.

"Terima kasih kepada para tetangga yang datang membantu dan membunuh piton. Mereka menyelamatkan ibu saya," kata Mohd Rasul, dikutip dari The Star, Minggu (26/5/2019).

Sementara itu, kepala Pasukan Pertahanan Sipil (APM) Distrik Baling, Mohd Faizol Abdul Aziz, mengatakan, dia menerima panggilan darurat sekitar pukul 23.30 dan bergegas ke tempat kejadian dalam 40 menit.

"Rumah korban terletak di dekat rawa yang ditumbuhi rumput liar di mana piton itu diyakini berasal," kata Faizol.

Editor : Anton Suhartono

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2YRPkGB
May 27, 2019 at 02:02AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dramatis, Perempuan Ini Diselamatkan dari Lilitan Ular Piton oleh Warga"

Post a Comment

Powered by Blogger.