Search

Dinkes DKI Pastikan Belum Ada Warga Terjangkit Penyakit Cacar Monyet

JAKARTA, iNews.id - Pemberitaan seputar penyakit cacar monyet (monkeypox) saat ini begitu menyita perhatian masyarakat. Namun, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) meminta masyarakat tidak perlu panik karena hingga saat ini belum ditemukan kasus monkeypox di Indonesia.

Khusus untuk wilayah Jakarta hingga saat ini dipastikan belum ada warga Ibu Kota yang terjangkit virus tersebut. Kepastian itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta Widyastuti.

"Enggak ada (kasus di Jakarta terkena cacar monyet)," kata Widyastuti saat dikonfirmasi, Rabu (15/5/2019).

BACA JUGA:

Belum Ada Vaksin, Pakar UGM Minta Masyarakat Waspadai Cacar Monyet

Kenali Gejala dan Ciri-Ciri Penyakit Cacar Monyet

Waspada Penyakit Cacar Monyet, Kemenkes Sarankan Masyarakat Jaga Kebersihan

Untuk mengatisipasi penyebaran penyakit tersebut, lanjut Widyastuti, pihaknya melalui Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dan Puskesmas terus melakukan edukasi pencegahan dan penanganan pertama pada warga terkait cacar monyet.

"Sejauh ini kami memberikan info ke semua rumah sakit yang RSUD kami dan puskesmas, edukasinya seperti pencegahannya," ujarnya.

Dinas kesehatan sudah memberikan sinyal untuk selalu waspada terkait datangnya virus cacar monyet itu. Widyastuti pun tak ingin bila ada warga dari luar negeri yang membawa virus yang bisa menyebar melalui sentuhan itu.

Namun, Widyastuti mengaku siap bila ada virus cacar monyet menyerang Jakarta. "Siapa tahu ada warga luar yang masuk dan kalau pun ada kasus, ya harus siap, makanya kami membuat info ke semua rumah sakit, antisipasi seandainya ditemukan itu sudah bisa ditangai," tuturnya.

Editor : Djibril Muhammad

Halaman : 1 2

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2Voglzm
May 16, 2019 at 06:05AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dinkes DKI Pastikan Belum Ada Warga Terjangkit Penyakit Cacar Monyet"

Post a Comment

Powered by Blogger.