Search

Putri Yusril Ihza Mahendra Berharap Persija Punya Tim Wanita

JAKARTA, iNews.id - Putri Yusril Ihza Mahendra, Kenia Khairunnisa Mahendra ternyata adalah seorang pendukung Persija Jakarta. Dia pun berharap ke depannya Macan Kemayoran bisa memiliki tim wanita.

Sepak bola wanita di Indonesia saat ini memang tengah mengalami penurunan drastis ketimbang tahun 1980-an, ketika kompetisi Galanita dengan klub-klub seperti Buana Putri, Putri Mataram dan Putri Pagilaran masih menunjukkan tajinya.

Pelatih tim nasional wanita Indonesia Rully Nere pun sempat mengaku kesulitan menemukan pemain-pemain berkualitas untuk berlaga di turnamen besar. Kenia pun menyadari hal itu dan merasa pembinaan sepak bola wanita di Tanah Air masih dilakukan setengah hati.

“Perempuan saat ini sudah mulai terlepas dari jeratan budaya patriarki, peran kami tidak sebatas menjadi pelengkap bagi kebutuhan pria. Layaknya laki-laki, perempuan harus mandiri dengan pendidikannya dan penghasilannya sendiri termasuk jika pilihannya menjadi atlet sepak bola,” katanya.

“Terlebih lagi, justru saya menilai timnas wanita mempunyai kesempatan yang lebih untuk memajukan nama Indonesia,” ujarnya. Dia pun melihat Persija sebagai klub besar Indonesia, bisa memberikan bantuan besar untuk sepak bola wanita.

Apalagi, potensi sepak bola wanita sudah terlihat di Eropa. Klub-klub besar Benua Biru seperti Manchester City, Manchester United dan Barcelona juga memiliki tim sepak bola wanita.

“Jadi, cukup menarik ketika hal tersebut juga diterapkan oleh klub-klub sepak bola di Indonesia, khususnya Persija yang notabene adalah tim Ibu Kota. Pastinya hal tersebut bisa menjadi bahan rujukan klub lainnya nanti,” katanya.

Editor : Haryo Jati Waseso

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2OsH1gs
March 28, 2019 at 08:10AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Putri Yusril Ihza Mahendra Berharap Persija Punya Tim Wanita"

Post a Comment

Powered by Blogger.