Search

Polisi Serahkan Rekaman CCTV Penusukan Siswi SMK di Bogor ke FBI

BOGOR, iNews.id - Polri, dalam hal ini Polres Kota Bogor telah menyerahkan hasil rekaman kamera CCTV yang merekam penusukan terhadap siswi SMK bernama Andriana Yubelia Noven Cahya (18). Penusukan terjadi di sebuah gang kecil di Jalan Riau, Baranangsiang, Kota Bogor, pada 8 Januari 2019 lalu.

Kapolres Kota Bogor Kombes Hendri Fiuser mengakatan rekaman tersebut diserahkan kepada FBI guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut agar polisi dapat mengindentifikasi pelaku penusukan.

"Kita koordinasi dengan FBI karena kita anggap mereka punya alat yang lebih komplit. Dokumen kita kirim ke sana, melalui perwakilan FBI di Jakarta. Nanti mereka bawa ke Amerika, mereka lihat, bisa enggak yang blur itu jadi jelas," kata Hendri, Minggu (3/3/2019).

BACA JUGA:

Siswi SMK Ditikam di Bogor, Polisi Hadapi Banyak Kendala Ungkap Pelaku

Terekam CCTV, Penikam Siswi SMK hingga Tewas di Bogor Diburu Polisi

Siswi SMK Ditikam di Bogor, Orang Tua Ingin Pelaku Segera Ditangkap

Hendri menambahkan, bahwa FBI setidaknya membutuhkan waktu sekitar satu bulan untuk dapat mendalami hasil rekaman pembunuhan sadis tersebut. Jika sudah berhasil, FBI akan segera mengembalikannya ke Polri.

"Kemarin janji sama saya 1 bulan," ujar Hendri.

Sebelumnya, Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Agung Budi Maryoto mengungkapkan alasan pihaknya kerja sama dengan FBI terkait pengungkapan kasus tersebut.

"Kita beberapa kali kita akan bekerja sama dan rencana kita akan kirim surat ke Mabes Polri untuk minta bantuan dari digitalnya dari teknologinya kita akan minta bantu dari FBI," kata Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Agung Budi Maryoto, usai bersilaturahmi bersama ulama di Kota Bogor, Selasa (19/2/2019).

Agung menjelaskan, badan investigasi Amerika itu memiliki alat canggih untuk memperjelas hasil rekaman kamera CCTV. Mengingat, hasil rekaman yang ada saat ini tidak dapat terlihat dengan jelas.

"Untuk bisa membuka apa memfoto yang ada di CCTV itu kan dimungkinkan di Amerika punya alat itu jadi kalau sekarang kita sulit karena memang kabur (gambar tidak jelas) jadi kita tidak bisa berandai-andai, kita harus utamakan digital forensik," jelasnya.

Seorang siswi SMK bernama Andriana Yubelia Noven Cahya (18) tewas usai ditusuk orang tidak dikenal di sebuah gang kecil di Jalan Riau, Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Jawa Barat pada 8 Januari 2019 lalu sekitar pukul 15.55 WIB.

Aksi penusukan sadis tersebut pun berhasil terekam kamera pengawas CCTV yang berada sekitar lokasi kejadian. Kekinian, polisi masih kesulitan untuk dapat mengungkap kasus penusukan tersebut.

Editor : Djibril Muhammad

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2VvWtup
March 04, 2019 at 02:52PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Polisi Serahkan Rekaman CCTV Penusukan Siswi SMK di Bogor ke FBI"

Post a Comment

Powered by Blogger.