Search

Layani Nasabah dengan Maksimal, bank bjb Raih 3 Gelar Bergengsi

JAKARTA, iNews.id - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (bank bjb) memborong tiga penghargaan pada ajang Satisfaction, Loyalty and Engagement (SLE) Award 2019 yang digelar Majalah Infobank bersama Marketing Research lndonesia (MRI).

Tiga penghargaan itu masing-masing peringkat 1 kategori Satisfaction Index 2019 Satpam Bank Pembangunan Daerah, peringkat 1 kategori Satisfaction Index 2019 Customer Service Bank Pembangunan Daerah, dan peringkat 1 kategori Satisfaction Index 2019 Teller Bank Pembangunan Daerah.

Penghargaan tersebut diterima oleh Direktur Operasional bank bjb, Fermiyanti. Pemberian penghargaan berbarengan dengan digelarnya acara seminar di Hard Rock Cafe Pacific Place, Jakarta pada 14 Maret 2019 lalu.

Bank bjb terpilih menggondol tiga penghargaan karena dinilai memberikan layanan terbaik kepada nasabah. Infobank dan MRI berpendapat para satpam, customer service, dan teller bank bjb memiliki kualitas layanan memuaskan.

Penilaian itu didasarkan pada riset perkembangan kualitas layanan industri perbankan kepada nasabah individual. Survei yang dilakukan Infobank dan MRI untuk mengukur tingkat kepuasan dan kualitas (SLE) nasabah di 24 bank yang terdiri dari 13 Bank Umum Konvensional, 4 Bank Umum Syariah (BUS), dan 7 Bank Pembangunan Daerah (BPD). Penghargaan tahun ini membuat bank bjb berhasil mempertahankan tingkat loyalitas nasabahnya.

Sejumlah bank yang disurvei tersebut tersebar di tujuh kota besar, yakni Jakarta, Surabaya, Bandung, Semarang, Medan, Makassar, dan Pekanbaru. Hasil survei menyebutkan, tingkat SLE 24 bank berada pada level 54 persen naik 0,2 persen dari survei tahun sebelumnya.

Angka tersebut menunjukkan, secara umum keterikatan nasabah dengan banknya masih bersifat rasional-loyal. Artinya, ikatan yang terbangun berdasarkan pertimbangan yang lebih bersifat rasional.

Melalui penghargaan ini, Infobank berharap dapat mendorong perbankan terus mengoptimalkan layanan kepada nasabah, sehingga nasabah memiliki loyalitas dan keterikatan dengan bank. Selain itu, penghargaan ini menjadi bentuk apresiasi kepada beberapa bank yang berhasil memberikan layanan terbaik kepada para nasabahnya.

Bagi bank bjb, penghargaan SLE yang diberikan Infobank dan MRI merupakan apresiasi pihak eksternal atas kualitas pelayanannya. Apalagi bentuk apresiasi yang diraih menyangkut pihak-pihak yang bersentuhan langsung dengan nasabah seperti satpam, teller, dan customer service.

Bank bjb selama ini berkomitmen memberikan pelayanan maksimal kepada seluruh nasabah. Pendekatan pelayanan yang digunakan selama ini mengedepankan konsep hubungan human to human. Harapannya, nasabah Bank BJB semakin nyaman bertransaksi di bank yang tumbuh dan berkembang di Jawa Barat ini.

Editor : Rahmat Fiansyah

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2HwFBRc
March 20, 2019 at 08:58PM

Bagikan Berita Ini

Related Posts :

0 Response to "Layani Nasabah dengan Maksimal, bank bjb Raih 3 Gelar Bergengsi"

Post a Comment

Powered by Blogger.