Search

IHSG Diprediksi Kembali Menguat pada Awal Pekan

JAKARTA, iNews.id - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpotensi kembali menguat, melanjutkan perdagangan sebelumnya. Sementara investor masih menunggu rilis kinerja emiten periode 2018.

Analis Artha Sekuritas Indonesia, Dennies Christoper mengatakan, secara teknikal, candlestick IHSG membentuk pola bullish harami setelah terkoreksi cukup dalam pada perdagangan sebelumnya. Hal ini mengindikasikan akan ada terjadi penguatan dalam jangka pendek.

"Dari dalam negeri, investor masih menanti rilis kinerja emiten untuk tahun buku 2018. IHSG diprediksi menguat," ujarnya dalam risetnya, Senin (4/3/2019).

Adapun support pertama maupun kedua memiliki range pada 6,475 hingga 6,451. Sementara itu, resistance pertama maupun kedua memiliki range 6,514 hingga 6,529.

IHSG pada perdagangan akhir pekan sebelumnya ditutup menguat di level 6.499 atau menguat 0,88 persen. Penguatan didorong oleh sektor consumer dan sektor infrastruktur.

Menurutnya, IHSG bergerak menguat mengikuti pergerakan bursa regional asia yang menyambut baik pertemuan antara Presiden Donald Trump dan Presiden Korea Utara Kim Jong Un.

Adapun saham-saham yang direkomendasikan hari ini antara lain:

- INCO Vale Indonesia Tbk
Mengalami penguatan dan membentuk pattern cup and handle mengindikasikan akan kembali melanjutkan trend penguatan hingga jangka menengah.

- JSMR Jasa Marga Tbk
Candlestick membentuk higher high dan higher low menguji resistance terdekat.

- SRIL Sri Rejeki Isman Tbk
Bergerak dalam trend konsolidasi jangka pendek.

Editor : Rahmat Fiansyah

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2TupI3r
March 04, 2019 at 03:30PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "IHSG Diprediksi Kembali Menguat pada Awal Pekan"

Post a Comment

Powered by Blogger.