Search

Uji Coba MotoGP Berakhir, Dovizioso Yakin Ducati Bisa Lebih Cepat

LOSAIL, iNews.id - Pembalap tim MotoGP Ducati Corse Andrea Dovizioso merasa motornya masih memiliki potensi untuk dikembangkan, setelah menjalani hari terakhir uji coba pramusim di Sirkuit Losail, Qatar, Senin (25/2/2019) malam WIB. Dia merasa tunggangannya itu masih bisa melaju lebih cepat lagi.

Tetapi, rider asal Italia itu menganggap hari terakhir uji coba tidak optimal akibat kondisi cuaca yang tak sesuai harapan. Hasilnya, dia hanya mencatatkan waktu tercepat ke-15, dengan 1 menit 55,205 detik.

Dovizioso memang tidak mengejar waktu tercepat dan lebih berkonsentrasi memperbaiki ritme balap. Walau program uji coba tidak berjalan sesuai rencana, dia mengaku motor Ducati Desmosedici GP19 berpotensi untuk dikembangkan lebih baik.

“Hari terakhir uji coba dipersulit dengan kondisi angin. Hasilnya kami tak mampu menjalankan program. Kami berkonsentrasi mengerjakan beberapa aspek dan menemukan ruang untuk perbaikan,” kata Dovizioso di laman resmi Ducati.

Karena program uji coba masih belum terselesaikan dengan baik, pembalap berusia 32 tahun itu merasa kecewa. Pasalnya, dia akan kembali mengendarai motornya pada babak latihan bebas pertana Grand Prix (GP) Qatar, Jumat (8/2/2019).

“Sejujurnya saya masih belum puas. Tetapi, saya juga yakin motor kami memiliki potensi yang kuat dan bisa menjalani balapan dengan baik. Kami mengumpulkan banyak data menarik dan bakal penting agar bisa bersaing dalam dua pekan ke depan,” ujarnya.

Editor : Haryo Jati Waseso

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2StLLTt
February 27, 2019 at 12:56PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Uji Coba MotoGP Berakhir, Dovizioso Yakin Ducati Bisa Lebih Cepat"

Post a Comment

Powered by Blogger.