Search

Anies Sebut Bantuan Pemerintah Bukan Solusi Bereskan Kemiskinan - Detikcom

Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan baru-baru ini menyoroti masalah kemiskinan. Dia berbicara bahwa memberikan bantuan bukan cara yang tepat untuk menurunkan kemiskinan dan ketimpangan.

Menurutnya masalah tersebut bisa diatasi dengan meningkatkan produktivitas dan penciptaan lapangan kerja. Hal itu lah yang akan dia dorong di Jakarta.

"Pendekatan yang ingin kita dorong di Jakarta di dalam membereskan masalah ketimpangan dan kemiskinan bukan dengan semata-mata subsidi-subsidi, tapi justru dengan membawa mereka ke pasar," kata Anies di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis 5 Maret 2020.

Anies menjelaskan Pemprov DKI memiliki program Jakpreneur untuk menciptakan wirausaha baru. Kata dia dalam dua tahun terakhir ada 111 ribu pengusaha yang terlibat dalam program ini.

"Dengan cara itu kita bisa menanggulangi masalah kemiskinan dan ketimpangan, itu bukan dengan pemerintah memberikan bantuan tapi dengan pemerintah membawa ke pasar. Begitu mereka ke dalam pasar, maka bila pasarnya tumbuh mereka juga ikut merasakan pertumbuhan," kata Anies.
Lebih dari itu, Anies menambahkan, angka kemiskinan di Jakarta pada tahun 2019 merupakan yang terendah dalam 5 tahun terakhir. Dirinya optimistis tingkat kemiskinan di ibu kota akan terus menurunkan dengan cara tersebut.

"Dan alhamdulillah tahun 2019 kemarin angka kemiskinan kita ini terendah 5 tahun. Dan terendah di seluruh Indonesia. Kita turun dari angka 3,42 kita berharap nanti akan turun lagi dan angka ini sudah sangat rendah. Kita berharap dengan adanya kegiatan ekonomi yang meningkat angka kemiskinan turun," tuturnya.

Simak Video "Panic Buying Akibat Virus Corona, Anies: Tak Perlu"
[Gambas:Video 20detik]
(toy/eds)

Let's block ads! (Why?)



"Bantuan" - Google Berita
March 08, 2020 at 09:00AM
https://ift.tt/32YJRkB

Anies Sebut Bantuan Pemerintah Bukan Solusi Bereskan Kemiskinan - Detikcom
"Bantuan" - Google Berita
https://ift.tt/36siyzP
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Anies Sebut Bantuan Pemerintah Bukan Solusi Bereskan Kemiskinan - Detikcom"

Post a Comment

Powered by Blogger.