Search

PKS Salurkan Bantuan APD untuk Tenaga Medis Lewat IDI | merdeka.com - Merdeka.com

Merdeka.com - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) HM Sohibul Iman dan Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis yang menangani pasien virus corona melalui Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Bantuan PKS diserahkan dan diterima langsung oleh Ketua Umum IDI Dr Daeng M Faqih di Kantor Pusat IDI Jakarta, Kamis (26/3). Turut mendampingi Wakil Ketua Fraksi Adang Dorojatun dan Ketua Genta PKS Naharus Surur.

Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini mengatakan bantuan ini adalah bentuk konkret kepedulian PKS untuk memenuhi kebutuhan APD yang dikeluhkan para dokter dan tenaga medis di berbagai rumah sakit di tengah ancaman virus corona.

Dia mengatakan bantuan ini juga bentuk solidaritas dan dukungan moril kepada tenaga medis yang berjuang di garda depan menghadapi corona. Selain melalui IDI, bantuan APD dari PKS juga disalurkan melalui Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI).

"Tidak ingin berpolemik panjang soal kelambatan pemenuhan APD bagi pahlawan medis, PKS berinisiatif membantu dalam batas kemampuan dan kewenangan. Fraksi PKS secara nasional telah menyepakati pemotongan gaji dewan bulan Maret untuk merealisasikan bantuan tersebut. Bahkan sebelumnya fraksi juga telah menginstruksikan gerakan pembagian masker dan disinfektan gratis bagi rumah-rumah ibadah," kata Jazuli dalam keterangannya.

Oleh karena itu, dia mengajak kader PKS dan seluruh elemen bangsa agar bergerak menggalang bantuan untuk para tenaga medis yang menangani pasien corona.

"Seluruh anggota PKS sudah bergerak mulai pejabat publik, anggota legislatif, struktur pusat-daerah hingga kader di akar rumput untuk membantu semaksimal usaha dan kemampuan dengan menggalang donasi, pengadaan APD gratis, penyemprotan disinfektan gratis, hingga bantuan sembako bagi kelompok masyarakat miskin yang terdampak parah. Semua dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat," tegas Jazuli.

Anggota Komisi I DPR ini juga meminta pemerintah agar distribusi APD untuk dokter dan tenaga medis lain bisa dilakukan dengan cepat. Selain itu, pemerintah disarankan menggandeng swasta untuk bersama melawan virus corona.

"Kepada Pemerintah kita tetap mendesak agar distribusi APD yang telah didatangkan bisa dilakukan dengan cepat dan merata sesuai kebutuhan tenaga medis di berbagai rumah sakit. Dan untuk memenuhi kekurangan, Pemerintah harus lebih sigap dan cepat menggalang bantuan dari sektor swasta dan masyarakat luas. Presiden dan pimpinan negara harus mampu menggerakkan solidaritas nasional dan rasa tanggung jawab bersama untuk mengatasi wabah Covid-19 ini," tandas Jazuli. [ray]

Let's block ads! (Why?)



"Bantuan" - Google Berita
March 26, 2020 at 06:17PM
https://ift.tt/39jNVNK

PKS Salurkan Bantuan APD untuk Tenaga Medis Lewat IDI | merdeka.com - Merdeka.com
"Bantuan" - Google Berita
https://ift.tt/36siyzP
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "PKS Salurkan Bantuan APD untuk Tenaga Medis Lewat IDI | merdeka.com - Merdeka.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.