Search

Jateng Terima Bantuan 1.000 Unit Virus Transfer Media - Cendana News

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, saat menerima bantuan VTM di rumah dinas, Puri Gedeh Semarang, Kamis (26/3/2020). –Foto: Arixc Ardana

SEMARANG – Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, menerima sebanyak 1.000 unit Virus Transfer Media (VTM) dari Lembaga Biologi Molekuler Eijkman (LBME) Jakarta, sebuah lembaga yang ditunjuk pemerintah dalam penanganan virus Corona.

VTM merupakan tabung yang digunakan untuk meletakkan spesimen yang diambil dari pasien suspect Corona, menggunakan metode swab atau pengambilan sampel dari tenggorokan. VTM sangat penting, karena tanpa alat itu, pengecekan virus Corona tidak akan berhasil.

“Alhamdulillah Jateng mendapatkan bantuan 1.000 VTM. Alat ini dibutuhkan, dan sangat penting untuk membawa hasil swab masyarakat yang diduga terjangkit Corona,” papar Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, saat menerima bantuan tersebut di rumah dinas, Puri Gedeh Semarang, Kamis (26/3/2020).

Usai diterima, bantuan 1.000 VTM itu langsung diserahkan ke Dinas Kesehatan Jateng, untuk segera didistribusikan kepada rumah sakit yang menangani kasus ini.

Dijelaskan, berbagai bantuan, termasuk 1.000 VTM tersebut merupakan hasil ikhtiar pemerintah, untuk memenuhi segala kebutuhan dalam upaya pencegahan Covid-19.

“Akan segera kami distribusikan, kalau VTM ini tentu ke rumah sakit-rumah sakit yang menangani kasus Covid-19,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ganjar juga kembali mengingatkan agar masyarakat untuk tetap di rumah. Hal tersebut penting, demi kepentingan orang banyak dan rasa kemanusiaan.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Jateng, Yulianto Prabowo, menambahkan sejauh ini pihaknya sudah mendapatkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD), masker dan hand sanitizer, dan terbaru, Virus Transfer Media (VTM).

“Kita sampaikan terima kasih atas dukungannya, bantuan ini segera didistribusikan ke rumah sakit yang menangani pasien Corona. Namun di luar itu, kami juga mengimbau agar masyarakat tetap di rumah, hindari kerumunan, cuci tangan dengan sabun di bawah air mengalir, dan jangan lupa mengenakan masker jika sakit,” tandasnya.

Let's block ads! (Why?)



"Bantuan" - Google Berita
March 26, 2020 at 02:12PM
https://ift.tt/3ap5cXe

Jateng Terima Bantuan 1.000 Unit Virus Transfer Media - Cendana News
"Bantuan" - Google Berita
https://ift.tt/36siyzP
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jateng Terima Bantuan 1.000 Unit Virus Transfer Media - Cendana News"

Post a Comment

Powered by Blogger.