Search

Ultras Ajax Kunjungi Bernabeu, 2.000 Petugas Keamanan Dikerahkan

MADRID, iNews.id – Sekitar 4.000 Ultras Ajax Amsterdam akan berkunjung ke Santiago Bernabeu saat tim kesayangannya bentok Real Madrid pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (6/3/2019) dini hari WIB. Guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, pihak penyelenggara akan mengerahkan 2.000 petugas keamanan. 
 
Dilansir Marca, akan terdapat pula 500 polisi nasional, 90 petugas kota, 1.270 petugas keamanan swasta, 45 anggota tanggap darurat dan 60 palang merah. Pengamanan berlapis tersebut sengaja disiapkan karena Ultras Ajax memiliki track record yang kurang baik. 
 
Pada leg pertama di Johan Cruiff Arena, Amsterdam, Kamis (14/2/2019), mereka membakar kembang api di depan Hotel tempat penggawa Los Blancos menginap sehari sebelum pertandingan digelar. 
 
Tak hanya sekali, sebelumnya Ultras De Godenzonen juga membuat ulah saat tim kesayangan mereka bertandang ke markas AEK Athens yaitu Stadion Olympiako Spyros Louis pada fase grup Liga Champions, November lalu. 
 
Mereka terlibat friski dengan suporter tuan rumah di dalam dan luar stadion dan terbukti menyalakan suar serta melempar benda yang membahayakan. Akibat insiden tersebut, Ultras Ajax mendapat hukuman dari UEFA. 
 
Terlepas dari hal tersebut, De Godenzonen dituntut mengejar defisit gol setelah kalah 1-2 pada pertemuan pertama. Jika ingin melaju ke perempat final, skuat asuhan Erik ten Hag itu minimal harus menang 2-0. 

Editor : Abdul Haris

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2VwF8S0
March 05, 2019 at 11:00PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ultras Ajax Kunjungi Bernabeu, 2.000 Petugas Keamanan Dikerahkan"

Post a Comment

Powered by Blogger.