Search

Terima Pengurus PHDI, Presiden Jokowi Terima Laporan Persiapan Nyepi

JAKARTA, iNews.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima pengurus Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) yang melaporkan persiapan Hari Raya Nyepi 2019 di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (5/3/2019). PHDI sekaligus menyampaikan pandangannya dalam menyambut Pemilu 2019.

Ketua Umum PHDI Mayjen TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya mengatakan, pada pertemuan dengan Presiden disampaikan rencana persiapan Nyepi pada Kamis (7/3/2019). Sementara pada Rabu (6/3/2019) besok akan dilaksanakan ritual di Candi Prambanan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

”Kemudian kami juga akan melaksanakan Darma Santi di Bali," ujarnya. Wisnu menuturkan, selain persiapan Nyepi, PHDI juga mengutarakan harapannya agar Pemilu 2019 berlangsung dengan damai.

PHDI mengajak umat Hindu menyambut pesta demokrasi itu dengan gembira dan tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

”Dengan persatuan, keberagaman dari Sabang hingga Merauke, dari Miangas hingga Pulau Rote, maka Indonesia akan tetap kuat dan kokoh,” kata dia.

Dia juga mengimbau semua warga yang memiliki hak pilih untuk mendatangi tempat pemgutan suara (TPS) pada 17 April 2019 dan menyalurkan hak suaranya.

Editor : Zen Teguh

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2tNROZ9
March 06, 2019 at 12:09AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terima Pengurus PHDI, Presiden Jokowi Terima Laporan Persiapan Nyepi"

Post a Comment

Powered by Blogger.