Search

Dikabarkan Akan Akuisisi Bank Permata, Ini Komentar Bank Mandiri

JAKARTA, iNews.id - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk santer dikabarkan akan mengakuisisi PT Bank Permata Tbk. Rumor ini semakin kuat dengan adanya rencana bank pelat merah tersebut untuk melakukan ekspansi lewat pembelian saham mayoritas bank skala menengah atau BUKU III.

Menanggapi hal itu, Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas tak menampik bahwa perseroan memang berminat untuk mengakuisisi saham bank skala menengah. Namun, dia belum bisa membocorkan bank apa yang diincar perseroan.

"Belum ada tawaran, belum apa-apa. Kita cuma bilang, kita punya minat bukan kepada bank tertentu, kita punya minat akuisisi bank skala menengah," ujar Rohan di Jakarta, Senin (4/3/2019).

Rohan menegaskan, dalam Rencana Bisnis Bank (RBB) sendiri, tidak disebutkan nama bank yang akan diakuisisi nantinya. Bahkan, untuk jenis bank yang akan diakuisisi juga belum tertulis kriterianya dalam RBB.

"Apa lembaga keuangannya, belum. Karena kita mesti masukkan dulu binsis plan-nya di RBB," katanya.

Untuk jumlah bank yang akan diakuisisi, Rohan tidak menutup kemungkinan akan ada lebih dari satu lembaga keuangan. "Pokoknya ngelirik yang paling bagus, paling cocok buat kita," ujarnya.

Direktur Utama Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo sebelumnya mengatakan telah mengalokasikan dana sekitar Rp30 triliun, untuk melakukan ekspansi. Dalam ekspansi ini, Bank Mandiri akan mengakuisisi bank yang kuat dalam menyalurkan kredit untuk skala mikro, kecil, dan menengah (small and medium enterprise/SME).

"Terutama SME ya, kita di SME enggak terlalu strong. Kita strong-nya di segmen BUMN, korporasi besar, dan gajian (payroll)," ujar Kartika.

Editor : Ranto Rajagukguk

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2Uive6n
March 05, 2019 at 03:04AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dikabarkan Akan Akuisisi Bank Permata, Ini Komentar Bank Mandiri"

Post a Comment

Powered by Blogger.