Search

Cucu Pendiri L'Oreal Kembali Didaulat Jadi Perempuan Terkaya di Dunia

PARIS, iNews.id - Francoise Bettencourt Meyers kembali didaulat menjadi perempuan terkaya di dunia. Cucu Pendiri L'Oreal itu memiliki kekayaan sekitar 49,3 miliar dolar AS atau hampir Rp700 triliun.

Dilansir laman Forbes, Selasa (5/3/2019), Meyers menduduki peringkat ke-15 sebagai orang paling kaya di dunia per Maret 2019. Sejak 2018, dia menggeser Alice Walton, anak pemilik Walmart yang sebelumnya menyandang status sebagai perempuan terkaya di dunia.

Meyers merupakan anak tunggal Liliana Bettencourt yang meninggal pada bulan September 2017. Liliana adalah anak dari Eugene Schueller, Pendiri L'Oreal, salah satu perusahaan kosmetik terbesar di dunia.

Sejak daftar orang-orang terkaya dunia pertama kali dirilis Forbes pada 1987, Liliana selalu masuk dalam daftar tersebut hingga kematiannya dengan nilai kekayaan 39,5 miliar dolar AS. Pada 2018, Meyers memulai debutnya dalam daftar orang terkaya di dunia sekaligus menggeser posisi Walton sebagai perempuan terkaya di dunia.

Pada tahun ini, kekayaan Meyers naik 7,1 miliar dolar AS atau 17 persen dibanding tahun lalu berkat kepemilikan sahamnya di L'Oreal yang mencapai 33 persen. Sebanyak 90 persen kekayaan Meyers berasal dari perusahaan yang didirikan oleh kakeknya.

Meyers saat ini tinggal di Paris dan mengepalai yayasan yang didirikan keluarganya, Bettencourt Schueller Foundation. Lembaga amal ini fokus mendorong perkembangan ilmu pengetahuan dan seni di Prancis.

Editor : Rahmat Fiansyah

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2EQ001r
March 05, 2019 at 10:21PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Cucu Pendiri L'Oreal Kembali Didaulat Jadi Perempuan Terkaya di Dunia"

Post a Comment

Powered by Blogger.