Search

Badai Freya Disertai Angin Kencang Terjang Dataran Inggris

LONDON, iNews.id - Badai Freya menyapu seluruh daratan Inggris dengan membawa angin kencang berkecepatan 76 mph atau 122 kilometer per jam.

Pohon-pohon dan tiang listrik dilaporkan tumbang, dan pihak berwenang mengeluarkan peringatan bagi warga untuk waspada terhadap puing-puing yang terbang. Beberapa jalan juga ditutup karena banjir dan rumah-rumah tak memiliki aliran listrik.

Peringatan lebih lanjut juga dikeluarkan untuk warga yang ada di dataran tinggi di beberapa bagian Skotlandia dan utara Inggris.

Dilaporkan BBC, Senin (4/3/2019), peringatan angin kencang, yang diberlakukan hingga Senin pagi, meliputi sebagian Wales, barat daya Inggris, Midlands, Inggris utara, dan Skotlandia selatan.

Embusan angin berkecepatan 60 mph aatu 90 kilometer per jam tercatat pada Minggu di Inggris barat daya. Sebagian besar jalan utama di Cornwall dan Devon diblokir karena banyak pohon tumbang dan tiang listrik roboh.

Kecepatan angin tertinggi tercatat di Mumbles, Wales selatan, embusan angin mencapai 76 mph atau 122 kilometer per jam. Jalan utama di Wales juga kebanjiran dan ratusan rumah tak memiliki listrik.

Embusan angin sekitar 70 mph atau 112 kilometer per jam tercatat di South Uist, sementara angin hingga 50 mph bertiup melalui Glasgow dan Edinburgh.

Namu, badan meterologi Inggris menyatakan, Devon dan Cornwall merupakan wilayah pertama yang merasakan badai saat akhir pekan, dengan embusan angin mencapai 60 mph di pantai barat.

Dia mengatakan angin diperkirakan akan memuncak pada sekitar 19:00 GMT, dengan kecepatan mencapai sekitar 50 hingga 60 mph.

Wilayah pesisir, khususnya di Wales barat, mengalami lebih parah dengan kecepatan angin hingga 80 mph atau 128 kilometer per jam.

Para wisatawan disarankan untuk tak bepergian dan merencanakan perjalanan beberapa pekan ke depan, lantaran fasilitas jalan, kereta api, udara, dan feri terdampak badai dan jadwal-jadwal dibatalkan. Beberapa jalan dan jembatan juga harus ditutup akibat badai.

Editor : Nathania Riris Michico

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2TqkB4m
March 04, 2019 at 05:38PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Badai Freya Disertai Angin Kencang Terjang Dataran Inggris"

Post a Comment

Powered by Blogger.