Search

Pjanic Dikartu Merah Lawan Napoli, Allegri: Itu Kesalahan Saya

NAPOLI, iNews.id – Pelatih Juventus Massimiliano Allegri menanggapi kartu merah yang didapat gelandang andalannya Miralem Pjanic saat menang 2-1 atas Napoli pada giornata ke-26 Serie A di San Paolo, Senin (4/3/2019) dini hari WIB. Menurutnya, itu semua karena kelalaiannya. 
 
Pemain Bosnia dan Herzegovina itu diusir keluar lapangan setelah mendapat kartu kuning kedua ketika babak kedua baru bergulir dua menit. Wasit menganggap dirinya menahan bola tendangan gelandang Napoli Allan menggunakan tangannya dengan sengaja. Sebelumnya, Pjanic diganjar kartu kuning pada menit ke-34 setelah melanggar Jose Callejon. 
 
Usai pertandingan, Allegri mengungkapkan seharusnya menarik keluar Pjanic ketika sudah mendapat kartu kuning pertama. Sebab di pertandingan yang sangat krusial seperti itu, para pemain rentan terpancing emosi. 
 
Menurutnya, kehilangan satu pemain sangat berpengaruh besar untuk permainan Si Nyonya Tua. Serangan mereka mengendur di babak kedua meski sudah unggul dua gol di paruh pertama berkat gol Pjanic pada menit ke-28 dan Emre Can (39). 
 
Akibatnya, gawang Klub Turin itu dibobol Callejon (61). I Partenopei juga menemukan momentum menyamakan kedudukan lewat titik putih pada menit ke-84. Beruntung, Lorenzo Insigne yang ditunjuk sebagai algojo gagal melaksanakan tugasnya. 
 
“Saya tertidur. Saya seharusnya menarik keluar Pjanic setelah kartu kuning pertama. Kartu merah itu membuat kami kehilangan kendali. Kami membiarkan Napoli kembali menemukan ritme pertandingan dan menambah semangat penonton,” kata Allegri kepada Sky Sport Italia
 
Mantan allenatore AC Milan itu juga menanggapi kartu merah yang didapat kiper Napoli Alex Meret pada menit ke-25 usai melanggar Cristiano Ronaldo ketika tengah berduel satu lawan satu di luar kotak penalti. Baginya, keputusan wasit sangat tepat. 
 
“Menurut saya itu murni pelanggaran. Maksud Meret menjatuhkan Ronaldo sangat jelas. Saya pikir itu keputusan yang sangat bagus. Wasit melakukan pekerjaan yang baik secara keseluruhan,” ujarnya. 
 
Terlepas dari itu semua, tambahan tiga poin membuat Si Nyonya Tua kian nyaman di puncak klasemen berbekal nilai 72, unggul 16 angka dari Napoli di tangga kedua. Selanjutnya, Ronaldo dkk akan menjamu Udinese pada giornata ke-27 Serie A di Allianz Stadium, Sabtu (9/3/2019) dini hari WIB. 

Editor : Abdul Haris

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2TlG6U3
March 04, 2019 at 07:11PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pjanic Dikartu Merah Lawan Napoli, Allegri: Itu Kesalahan Saya"

Post a Comment

Powered by Blogger.