Search

Jelang Balapan Perdana 2019, Lorenzo: Adaptasi Honda Lebih Mudah

LOSAIL, iNews.id - Pembalap tim MotoGP Repsol Honda Jorge Lorenzo merasa motornya sekarang lebih mudah untuk digunakan ketimbang Ducati. Padahal, dia masih belum menemukan setelan yang optimal pada tunggangannya itu.

Musim ini, Lorenzo memang pindah ke Honda setelah dua tahun sebelumnya membela Ducati Corse. Rider asal Spanyol itu tak bisa bersinar di sana, karena kesulitan untuk beradaptasi.

Tetapi, pembalap berusia 31 tahun tersebut mengaku bisa langsung terbiasa bersama Honda pada uji coba pramusim di Sirkuit Losail, Qatar, Senin (25/3/2019). Tetapi, dia merasa masih bisa mengembangkan performanya lebih baik ketika musim telah berlangsung.

“Saya merasa lebih bisa beradaptasi dengan Honda dibandingkan Ducati pada titik ini tahun lalu. Tetapi, masih banyak yang bisa dieksplorasii, terutama kecepatan ketika balapan,” kata Lorenzo kepada Motorsport.

Kondisi fisik juara dunia tiga kali MotoGP itu juga ikut menentukan. Dia baru menjalani operasi pergelangan tangan pada Januari lalu, dan masih belum pulih. Keadaan tersebut membuatnya tak berharap banyak pada balapan pertama di Grand Prix (GP) Qatar, Minggu (10/3/2019).

Lorenzo yakin dirinya baru bisa bersaing ketika berlomba di GP Argentina, Minggu (31/3/2019). Tetapi, kondisi fisiknya sendiri baru akan pulih kala menghadapi GP Amerika Serikat, April mendatang.

“Kondisi fisik lebih buruk dibandingkan tahun lalu, tetapi saya akan lebih baik di Argentina. Saya akan siap 100 persen ketika menjalani balapan ketiga. Saya bakal mengembangkan motor ketika mampu menemukan setelan yang tepat,” ujarnya.

Editor : Haryo Jati Waseso

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2Ent4vI
March 02, 2019 at 03:21PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jelang Balapan Perdana 2019, Lorenzo: Adaptasi Honda Lebih Mudah"

Post a Comment

Powered by Blogger.