Search

Indra Sjafri Beberkan Kunci Keberhasilan Garuda Muda

JAKARTA, iNews.id Pelatih tim nasional Indonesia U-22 Indra Sjafri membongkar kunci keberhasilan anak asuhnya sehingga bisa menjuarai Piala AFF U-22. Dia mengungkapkannya ketika menghadiri acara ‘Dahsyatnya Indonesia Juara’ di Areal Parkir Mural MNC Studio, Selasa (5/6/2019) siang. 
 
Indra Sjafri merasa kekompakan para pemain menjadi kunci utama keberhasilan timnas. Penggawanya yang baru berkumpul selama dua bulan itu kini sudah seperti keluarga dan saudara sendiri. hal itu pun memberikan dampak positif kepada permainan timnas. 
 
“Kalau kunci suksesnya ya para pemain ini. Mereka adalah anak-anak terbaik yang ada di Indonesia yang kita kumpulin. Kami menjadi keluarga yang semakin hari, semakin ingin bisa berbuat lebih baik untuk sepak bola Indonesia,” kata coach Indra. 
 
Juru taktik berusia 56 tahun itu juga mengaku sudah mengetahui permainan sejumlah pemain Thailand yang dihadapinya saat babak final. Dia mengaku beruntung mengenal pemain-pemain lawan, karena pernah membela kelompok umur U-19. Pasalnya, Coach Indra memang sebelumnya menangani timnas U-19. 
 
“Beberapa pemain Thailand itu pun pernah main di tim U-19 mereka. Saya pikir partai final itu sangat menarik, dan mereka juga punya beberapa pemain kunci. Alhamdulillah bisa kita atasi dengan baik,” ujarnya. 
 
Pelatih asal Sumatera Barat itu juga tak mempersiapkan latihan khusus kala menghadapi babak final. Dia hanya fokus untuk terus mengembangkan permainan Garuda Muda supaya semakin baik. Dia bahkan memang menargetkan timnya bisa menampilkan performa puncak di babak final. 
 
“Ya sebenarnya enggak ada latihan khusus, karena memang interval antar pertandingan cuma jeda satu hari. Tetapi yang paling penting bagaimana dari pertandingan ke pertandingan itu lebih baik,” ucap mantan pelatih Bali United itu. 
 
“Kemarin kita memang mendesain timnas ini peak performance di final, dan itu tercapai. Mereka bermain dengan kemampuan terbaik,” tutur Coach Indra.

Editor : Abdul Haris

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2TueITF
March 06, 2019 at 01:45AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Indra Sjafri Beberkan Kunci Keberhasilan Garuda Muda"

Post a Comment

Powered by Blogger.