Search

DPRD Terima Dua Nama Cawagub DKI dari Anies

JAKARTA, iNews.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah menyerahkan surat resmi yang berisi dua nama calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta pagi ini ke DPRD DKI Jakarta.

"Sudah diterima pagi ini," kata Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD DKI Jakarta Muhammad Yuliadi saat dimintai konfirmasi, Senin (4/3).

BACA JUGA:

Gerindra dan PKS Resmi Serahkan Surat Rekomendasi 2 Cawagub ke Anies

Anies soal Cawagub DKI: Saya Juga Heran, Belum Ada Kejelasan

Surat Keputusan Dua Nama Cawagub DKI Tunggu Teken Prabowo dan Muzani

Surat tersebut, menurut dia, diserahkan langsung Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerjasama Luar Negeri Muhammad Mawardi. Selanjutnya, Sekretariat Dewan akan melaporkan perihal surat dari Gubernur Anies Baswedan itu kepada Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi.

Pelaporan tersebut bertujuan agar ketua DPRD mengetahui surat resmi telah diterima, sehingga nantinya, Sekretariat Dewan akan memprosesnya guna dilakukan pemilihan.

"Ya hari ini saya sudah lapor pak Ketua DPRD, saya sudah WA Pak Pras bahwa surat sudah masuk, surat secara resmi kan sudah dipegang pak ketua hari ini," tuturnya.

Diketahui, sebelumnya Ketua DPW PKS DKI Syakir Purnomo mengaku sudah menyerahkan surat terkait dua nama cawagub DKI ke Anies. Surat tersebut diterima Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah.

"Pemberkasan sudah selesai semua, Alhamdulillah, dan sudah diterima Sekda Pak Saefullah," kata Syakir, Jumat (1/3).

Saat ini dua nama yang diajukan menjadi pengganti Sandiaga Uno adalah Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu. Kedua nama ini akan diproses lebih lanjut dengan diserahkan kepada DPRD DKI untuk divoting melalui paripurna.

Editor : Djibril Muhammad

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2NDUOjX
March 04, 2019 at 06:43PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "DPRD Terima Dua Nama Cawagub DKI dari Anies"

Post a Comment

Powered by Blogger.