Search

Casemiro Anggap Solari Punya Kemiripan dengan Zidane

MADRID, iNews.id - Gelandang Real Madrid Casemiro merasa pelatihnya saat ini Santiago Solari memiliki sejumlah kemiripan dengan Zinedine Zidane yang pernah menangani Los Blancos. Meski begitu, dia menganggap semua pelatih memiliki caranya sendiri dalam menangani timnya. 
 
Nama Zidane memang begitu berjasa kepada Madrid, dengan memberikan tiga gelar Liga Champions, dua titel Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub serta masing-masing satu gelar La Liga dan Piala Super Spanyol. 
 
Tetapi, pelatih asal Perancis itu memutuskan untuk meninggalkan Santiago Bernabeu pada akhir musim lalu. Sebagai pengganti, Madrid menunjuk Julen Lopetegui, tetapi buruknya performa tim membuatnya langsung digantikan Santiago Solari. 
 
Casemiro menilai kemiripan Solari dan Zidane terletak dari cara mereka bersikap kepada para pemainnya. Pemain asal Brasil itu menilai Zidane selalu memiliki sikap yang hangat kepada pasukannya. 
 
Dengan kondisi ini, hubungan yang harmonis di skuat Madrid pun tercipta selama ditangani oleh Zidane. Situasi tersebut memberi pengaruh besar terhadap performa para pemain. Madrid dinilai dapat tampil lebih apik sehingga berhasil menyegel berbagai tiga titel Liga Champions secara beruntun. 
 
“Tidak adil untuk memilih satu pelatih. Masing-masing memiliki karakteristik penting dalam diri mereka,” kata Casemiro kepada Goal

“Zidane memiliki hubungan yang baik dengan para pemain, hubungan seperti ayah dengan anak, mereka seperti seorang teman. Solari juga melakukan hal yang sama, dia berlaku adil untuk semua pemain,” tuturnya.
 
Solari sendiri tengah berada dalam tekanan, setelah Madrid menelan dua kekalahan beruntun dari Barcelona. Dia terancam dipecat, dengan sejumlah pelatih pengganti dikabarkan siap untuk menggantikannya. 

Editor : Abdul Haris

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2VBZ3iC
March 05, 2019 at 11:45PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Casemiro Anggap Solari Punya Kemiripan dengan Zidane"

Post a Comment

Powered by Blogger.