Search

Tak Cuma Kim Jong Un, Trump Juga Disambut Meriah di Hanoi

HANOI, iNews.id - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump berada di Hanoi, Vietnam, untuk pertemuan puncak kedua dengan Kim Jong Un, di tengah-tengah harapan mereka akan menghasilkan kesepakatan yang mendorong pemimpin Korea Utara (Korut) itu melucuti senjata nuklirnya.

Trump mendarat di Hanoi pada Selasa (26/2) malam waktu setempat. Saat tiba, Trump mendapat sambutan selamat datang dengan karpet merah di bandara internasional Noi Bai, di mana dia disambut petugas militer berseragam putih berbaris dalam cuaca malam yang sejuk dan agak berkabut.

Setelah turun dari pesawat, Trump berhenti sejenak untuk bercakap-cakap dengan tokoh terkemuka termasuk Duta Besar Vietnam untuk AS, Ha Kim Ngoc; Wakil Perdana Menteri Vietnam dan Menlu Phạm Binh Minh, serta Duta Besar AS untuk Vietnam, Daniel Kritenbrink.

BACA JUGA: 

Trump Mendarat di Hanoi untuk Bertemu Kim Jong Un Kedua Kalinya

Momen Kim Jong Umbar Senyuman saat Tiba di Vietnam

Ribuan warga Vietnam berdiri berbaris di sepanjang trotoar jalan ketika iring-iringan mobil Trump memasuki kota. Sebagian melambaikan bendera kecil AS, Korea Utara, dan Vietnam.

Segera setelah kedatangannya di hotel mewah di Hanoi, tempat dia akan menghabiskan dua malam di sana, Trump memuji sambutan dari warga.

BACA JUGA: Tempuh 4.000 Km Selama 3 Hari, Kereta Kim Jong Un Tiba di Vietnam

"Baru saja tiba di Vietnam. Terima kasih kepada semua orang atas penyambutan yang bagus di Hanoi. Sambutan yang hebat dan penuh kasih!" cuitnya, seperti dilaporkan Associated Press, Rabu (27/2/2019).

Penasihat Keamanan Nasional AS John Bolton sebelumnya mengatakan, pertemuan puncak kedua diperlukan karena Korut masih harus memenuhi janji-janji yang dibuatnya pada pertemuan Trump dan Kim pada Juni lalu di Singapura.

Editor : Nathania Riris Michico

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2NwvmfX
February 27, 2019 at 03:43PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tak Cuma Kim Jong Un, Trump Juga Disambut Meriah di Hanoi"

Post a Comment

Powered by Blogger.