Search

Merasa Ferrari Jauh di Depan, Hamilton: Perjuangan Kami Lebih Sulit

MONTMELO, iNews.id - Pembalap tim Formula One (F1) Mercedes-AMG Lewis Hamilton merasa jaraknya dengan tim rival utama Scuderia Ferrari cukup jauh. Dia merasa hal tersebut membuat The Silver Arrow harus bekerja lebih keras ketimbang tahun lalu.

Ferrari dengan duo Sebastian Vettel dan Charles Leclerc konsisten memuncaki catatan waktu pada uji coba pramusim di Sirkuit Barcelona, Kamis (28/2/2019). Sedangkan Mercedes masih tertinggal karena masih memiliki masalah dengan pengendalian yang belum ditemukan solusinya.

Hamilton merasa Mercedes wajib bekerja lebih keras dibandingkan musim lalu untuk mengalahkan Ferrari. Dia mengakui mobil berlambang Kuda Jingkrak itu lebih unggul pada 2018, tetapi Mercedes mampu mengatasi rivalnya tersebut. Kini Hamilton berharap timnya bisa bekerja lebih baik lagi.

“Saya tidak yakin, tetapi rasanya jarak dengan Ferrari cukup jauh. Hal itu membuat perjuangan kami lebih sulit. Beberapa kali kami tertinggal dari mereka pada tahun lalu, sehingga harus melampaui kemampuan saat ini,” kata pembalap Inggris itu kepada Crash.

Meski ingin timnya memperbaiki mobilnya, Hamilton tak mau Mercedes berusaha terlalu keras. Pembalap berusia 34 tahun itu khawatir timnya melakukan kesalahan dan berakibat buruk kepada performa mobil.

“Kami tertinggal jauh jika dibandingkan musim lalu. Hal itu memaksa kami harus mengerahkan lebih banyak kekuatan, tetapi harus berhati-hati. Kami bisa melakukan kesalahan jika terlalu memaksa,” ujarnya.

Lima kali juara dunia F1 tersebut yakin timnya bisa menemukan solusi untuk mengatasi Ferrari. Apalagi The Silver Arrow menjadi juara dunia konstruktor selama lima tahun terakhir. Hamilton merasa pengalaman itu bakal berperan untuk mengejar lawan.

“Kami adalah tim terbaik dengan pengalaman yang banyak. Kami adalah juara dunia, jadi harus menyeimbangkan situasi dan cerdik untuk bisa menyusul,” tutur Hamilton.

Editor : Haryo Jati Waseso

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2TatGPe
March 02, 2019 at 01:11PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Merasa Ferrari Jauh di Depan, Hamilton: Perjuangan Kami Lebih Sulit"

Post a Comment

Powered by Blogger.