Search

Tembak Jatuh Pesawat India, Pakistan Tegaskan Tak Ingin Berperang

ISLAMABAD, iNews.id - Militer Pakistan menegaskan tak ingin berperang dengan India. Pernyataan itu disampaikan beberapa jam setelah jet tempurnya menembak jatuh dua pesawat militer India di dekat perbatasan, Rabu (27/2/2019).

Dua pilot India (sebelumnya disebutkan 1) ditangkap oleh pasukan darat setelah menggunakan kursi pelontar. Satu ditahan oleh militer dan seorang lagi dilarikan ke rumah sakit karena menderita luka serius. Keduanya merupakan pilot yang pesawatnya jatuh di wilayah Pakistan.

Baca Juga: Jet Tempur Pakistan Tembak Jatuh 2 Pesawat Militer India

"Kami tidak ingin ada ekskalasi, kami tak ingin berperang," kata juru bicara militer Pakistan, Asif Ghafoor, dikutip dari AFP.

Ghafoor menegaskan, jet-jet tempurnya tak melanggar wilayah udara India, melainkan terbang di sepanjang Garis Kontrol di perbatasan. Sebelumnya India menuduh Pakistan melanggar wilayahnya.

Pesawat tempur India lah, lanjut dia, yang masuk ke wilayah udara India sehingga dilakukan tindakan.

"Angkatan Udara Pakistan sudah bersiap, mereka menghadapi pesawat itu, ada pertempuran. Akibatnya dua pesawat India ditembak jatuh, satu masuk wilayah kami dan satu lagi di wilayah mereka (India)," ujarnya.

Sementara itu militer India menyatakan helikopternya jatuh di luar Srinagar, ibu kota Negara Bagian Jammu dan Kashmir. Mereka belum bisa memastikan apakah penyebab jatuhnya helikopter militer itu akibat ditembak jet tempur Pakistan atau karena kecelakaan.

Editor : Anton Suhartono

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2BX7wp4
February 27, 2019 at 11:11PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tembak Jatuh Pesawat India, Pakistan Tegaskan Tak Ingin Berperang"

Post a Comment

Powered by Blogger.