Search

Rekornya Terhenti, Harden: Tak Masalah Selama Rockets Menang

HOUSTON, iNews.id - Rekor Pemain Houston Rockets James Harden, yang meraih 30 poin atau lebih di 28 pertandingan terakhir secara beruntun akhirnya terhenti. Hal itu terjadi ketika dirinya mengantarkan Houston Rockets menang atas Atlanta Hawks119-111 pada lanjutan NBA 2018/2019 di Toyota Center, Selasa (26/2/2019) siang.

Rockets sudah tampil menyerang sejak pertandingan dimulai, dan langsung memimpin 39-28 pada akhir kuarter pertama. Namun, Hawks memberi perlawanan pada kuarter kedua, sehingga mampu menyamakan skor menjadi 60-60.

Pada kuarter ketiga, Rockets kembali tampil agresif, sehingga berhasil memimpin 95-85. Walau tim tamu berusaha untuk mengejar pada kuarter terakhir, upaya mereka tak membuahkan hasil, sehingga harus mengakui keunggulan Rockets.

Pada pertandingan itu Harden mengoleksi 28 poin, lima rebound dan empat assist. Raihan itu membuatnya gagal mengejar prestasi Wilt Chamberlain yang membuat 30 poin atau lebih, selama 65 pertandingan secara beruntun.

Angka terbanyak justru diraih pemain Hawks Trae Young dengan 36 poin, satu rebound dan delapan assist. Namun, Harden tidak terlalu memikirkan rekor pribadinya serta raihan pemain lain. Menurutnya, yang terpenting adalah kemenangan Rockets.

“Tidak apa-apa, karena saya sadar tak akan bisa merebut rekor itu. Saya tak peduli dia mencetak poin terbanyak, selama kami menang. Mencetak banyak skor secara beruntun memang menyenangkan, tetapi saya melakukannya untuk menjaga tim tetap menang,” kata Harden kepada ESPN.

Pemain berusia 29 tahun itu mengungkapkan hasil berhasil diraih karena kontribusi seluruh pemain. Terhitung ada enam pemain Rockets yang bisa mencetak 10 poin atau lebih, walau tak ada yang menyamai perolehan poin Harden.

“Skuat kami kini memiliki kekuatan penuh. Ada beberapa pemain yang mencetak skor dengan dua angka, dan hal itu sangat bagus. Semoga kami bisa mempertahankannya,” tutur mantan pemain Oklahoma City Thunder.

Kegagalannya meraih 30 poin diduga karena sang pemain baru kembali dari cedera leher. Dia senang kini bisa kembali bermain dan langsung meraih kemenangan, karena sempat beristirahat cukup lama karena cedera itu.

“Pertandingan ini adalah pertama kalinya saya bisa bergerak bebas sejak beberapa hari. Rasanya menyenangkan bisa bertanding. Saya memang kurang bergerak atau berlatih, karena terus berada di tempat tidur,” ujarnya.

Editor : Haryo Jati Waseso

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2VozVfk
February 27, 2019 at 02:46AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Rekornya Terhenti, Harden: Tak Masalah Selama Rockets Menang"

Post a Comment

Powered by Blogger.