Search

Pompeo Desak India dan Pakistan Menahan Diri dari Perang

WASHINGTON, iNews.id - Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) Mike Pompeo menyerukan kepada India dan Pakistan untuk menahan diri, di tengah meningkatnya ketegangan antara kedua negara bersenjata nuklir itu. Pompeo juga mendesak Pakistan untuk mengambil tindakan terhadap gerilyawan.

"Kami mendorong India dan Pakistan untuk menahan diri, dan menghindari eskalasi dengan cara apa pun," kata Pompeo, usai berbicara dengan para menteri luar negeri kedua negara, seperti dilaporkan AFP, Rabu (27/2/2019).

Dalam pembicaraan dengan Menteri Luar Negeri Pakistan Shah Mehmood Qureshi, Pompeo menekankan agar kedua negara tak melancarkan agresi militer. AS juga mendesak Pakistan mengambil tindakan tegas terhadap kelompok teroris.

BACA JUGA:

Langgar Wilayah Udara Pakistan, India Mengaku Serang Basis Militan

Ketegangan Meningkat, Pakistan Janji Balas Serangan Udara India

"Prioritas saat ini yaitu mengurangi ketegangan dengan menghindari aksi militer, dan urgensi Pakistan mengambil tindakan berarti terhadap kelompok-kelompok teroris yang beroperasi di tanahnya."

Sebelumnya, militer India mengaku melancarkan serangan udara terhadap basis militan di Pakistan, Selasa kemarin. Serangan ini merupakan respons atas aksi bom bunuh diri yang terhadap iring-iringan paramiliter India yang menewaskan 41 orang di Kashmir.

India berjanji akan membalas serangan tersebut. Kelompok militan Pakistan, Jaish e-Mohammed, mengaku bertanggung jawab atas serangan itu. Namun India meyakini pelakunya bukan hanya kelompok militan tapi ada keterlibatan intelijen.

Editor : Nathania Riris Michico

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2Efe9DF
February 27, 2019 at 05:27PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pompeo Desak India dan Pakistan Menahan Diri dari Perang"

Post a Comment

Powered by Blogger.