Search

Ditunjuk Latih Leicester City, Brendan Rodgers Dikontrak hingga 2020

LEICESTER, iNews.id - Leicester City sudah menemukan sosok untuk menggantikan Claude Puel, yang dipecat setelah tak pernah menang di 7 pertandingan beruntun. Persona yang dimaksud adalah mantan pelatih Liverpool Brendan Rodgers.

Pelatih asal Irlandia Utara itu diberikan kontrak hingga 2022 oleh manajemen The Foxes, setelah menandatangani kontrak, Selasa (26/2/2019). Hal ini sebenarnya cukup mengejutkan karena Rodgers tengah memimpin Celtic menduduki posisi teratas klasemen Scottish Premier League.

Tampaknya, keinginan kembali ke liga yang telah membesarkan namanya, membuat pelatih berusia 46 tahun itu memutuskan hengkang dan bergabung dengan Leicester City.

“Saya akan memberikan segalanya agar pendukung bangga terhadap klub mereka. Bersama kami akan semakin kuat dan saya menantikan untuk bekerja dengan pemain, staf dan pendukung untuk membuat langkah maju yang tepat,” ujar Rodgers kepada BBC.

Di Leicester, Rodgers membawa asistennya yang juga mantan pemain Arsenal, Liverpool, Manchester City dan Celtic, Kolo Toure. Nama Rodgers mulai dikenal di Premier League saat membawa Swansea City promosi dan bertahan di Premier League.

Keberhasilan itu membuat Liverpool merekrutnya pada musim panas 2012, menggantikan Kenny Dalglish yang hengkang. Puncak prestasinya bersama The Reds adalah pada musim 2013/2014.

Kala itu, dia hampir membawa Liverpool menjuarai Premier League, meski akhirnya hanya menempati posisi kedua klasemen akhir. Sayang penampilan inkonsisten Si Merah pada musim 2015/2016, membuat Rodgers dipecat.

Sementara itu, di Celtic dia sukses membawa klub tersebut dua kali juara Scottish Premier League. Pencapaian tersebut diharapkan bisa ditularkan Rodgers ke Leicester, mengingat pencapaian klub itu terus menurun usai menjuarai Premier League 2015/2016.

Editor : Haryo Jati Waseso

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2T1SyZM
February 27, 2019 at 05:18PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ditunjuk Latih Leicester City, Brendan Rodgers Dikontrak hingga 2020"

Post a Comment

Powered by Blogger.