Search

Baru 4 Bulan Nikah, Pria India Ceraikan Istri karena Giginya Bengkok

NEW DELHI, iNews.id - Kasus perceraian dengan alasan unik terjadi di India. Seorang pria menceraikan istri hanya karena giginya bengkok. Parahnya, mereka baru menikah beberapa bulan lalu.

Tak terima dicampakkan begitu saja, sang perempuan, Rukhsana Begum, melaporkan suami, Mustafa, ke kepolisian Hyderabad.

Begum menganggap alasan perceraian dibuat-buat, pasalnya keluarganya belum membayar maskawin kepada suami. Sebagian warga India masih memegang tradisi di mana keluarga perempuan lah yang membayar maskawin kepada pengantin pria.

Selain Mustafa, Begum juga melaporkan mertuanya. Gugatan lain yang diajukannya adalah pelecehan.

Menurut kepolisian, Begum menikah dengan Mustafa pada 27 Juni 2019. Kasus ini dilaporkan pada Kamis (31/10/2019) terkait dugaan pelanggaran Pasal 498 A KUHP India dan UU Maskawin dan Talaq 3.

"Kami mendapat laporan dari Begum yang menuduh suaminya menceraikan karena giginya bengkok serta pelecehan terkait maskawin," kata Pejabat kepolisian Hyderabad, K Chandra Shekar, dikutip dari KT, Jumat (1/11/2019).

Sementara itu Begum mengatakan usai pernikahan suami dan keluarganya terus menuntut banyak hal dan telah dipenuhi.

"Setelah pernikahan, suami dan mertua mulai melecehkan saya untuk memberikan lebih banyak emas dan uang. Mustafa bahkan mengambil sepeda punya saudara saya," kata Begum.

"Mereka rutin menyiksa saya dan akhirnya Mustafa mengatakan tidak menyukai lagi karena gigi saya bengkok dan dia tidak ingin tinggal bersama lagi. Mertua juga mengurung saya di rumah selama 10 hingga 15 hari," ujarnya, menambahkan.

Saat dia sakit, Mustafa dan mertua memulangkannya ke rumah orangtua.

"Saya mengajukan laporan ke polisi setempat dan mertua saya dan Mustafa setuju untuk berkompromi," katanya.

Mustafa dan mertuanya setuju untuk membawanya kembali. Namun pada 1 Oktober, Mustafa datang dan mengatakan tidak akan membawanya.

"Dia melecehkan orangtua saya dan mengucap talaq. Saya melaporkan suami dan mertua ke polisi setempat karena mengucap talaq 3 dan menuntut mahar. Saya ingin keadilan dalam kasus ini," kata Begum.

Editor : Anton Suhartono

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2C3cMaD
November 02, 2019 at 07:07AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Baru 4 Bulan Nikah, Pria India Ceraikan Istri karena Giginya Bengkok"

Post a Comment

Powered by Blogger.