Search

Bus Masuk Jurang Sedalam 350 Meter di Nepal, 18 Orang Tewas

KATHMANDU, iNews.id - Sedikitnya 18 orang tewas setelah bus yang merekai naiki masuk jurang yang dalam di Nepal, Rabu (27/11/2019).

Otoritas penyelamat Nepal menyatakan, bus masuk jurang sedalam 350 meter setelah melaju tak terkendali lalu keluar jalur.

Petugas bersusah payah mengevakuasi para korban karena medan di lokasi kecelakaan sangat curam.

Disebutkan, bus nahas itu sedang melintas di jalan berbukit dari Distrik Arghakhanchi, sebelah barat ibu kota Kathmandu, menuju Kota Butwal. Di tengah perjalann, pengemudi mengalami kendala sampai kendaraan melaju tak terkendali dan jatuh sampai ke dasar jurang.

"Kami sudah menemukan 17 jenazah, termasuk dua bayi, serta seorang pengemudi," kata pejabat distrik, Bijayraj Poudel, seperti dikutip dari AFP, Kamis (28/11/2019).

Dia menambahkan, 12 penumpang berhasil diselamatkan, namun belum bisa memastikan jumlah pasti penumpang. Untuk itu pencarian dilakukan di sekitar lokasi untuk memastikan tidak ada lagi penumpang lain yang mungkin terlempar.

Poudel juga belum bisa memastikan penyebab kecelakaan karena masih diselidiki oleh pihak berwenang.

Kecelakaan bus kerap terjadi di negara Himalaya itu karena berbagai sebab. Selain medan yang menantang, kondisi jalan dan kendaraan turut memicu tingginya angka kecelakaan di Nepal.

Pada awal bulan ini, 17 orang, termasuk tujuh anak-anak, tewas di Nepal setelah bus sarat penumpang masuk sungai.

Editor : Anton Suhartono

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/34rQuvF
November 28, 2019 at 08:17AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bus Masuk Jurang Sedalam 350 Meter di Nepal, 18 Orang Tewas"

Post a Comment

Powered by Blogger.