Search

Incognito Mode Diluncurkan ke Google Maps untuk Android

MOUNTAIN VIEW, iNews.id - Google terus memberikan fungsi baru ke aplikasi Maps mereka. Kali ini, raksasa mesin pencari ini membawa Incognito Mode untuk Google Maps versi Android.

Tentu saja, Google Maps masih membutuhkan lokasi geografis pengguna yang sebenarnya untuk menempatkan di peta dengan benar, layaknya web browser membutuhkan alamat IP. Incognito Mode tidak benar-benar membuat Anda tak terlihat.

Incognito Mode hanya membuat Anda hampir tidak bisa dilacak. Halaman dukungan baru Google menjabarkan apa yang Incognito Mode lakukan dan tidak untuk melindungi privasi pengguna.

Pencarian apa pun yang dilakukan atau jelajahi di Google Maps tidak akan disimpan. Aplikasi tidak akan menggunakan data itu untuk mempersonalisasi pengalaman Anda. Artinya, Anda seperti menggunakan Maps untuk pertama kalinya.

Selain itu, aplikasi peta juga tidak akan mengirimkan Anda pemberitahuan saat dalam Incognito Mode. Jadi, Anda mungkin perlu waspada terhadap lingkungan atau jadwal dalam hal itu.

Terlepas dari itu, Incognito Mode bukan perisai privasi anti-peluru. Khususnya, ISP masih akan memiliki akses ke aktivitas Anda saat paket data melewati jaringan mereka, seperti dikutip dari Slash Gears, Sabtu (2/11/2019).

Anehnya, jika Anda menggunakan Google Maps melalui aplikasi pihak ketiga atau Google Search, beberapa data dan aktivitas juga dapat direkam seolah-olah Incognito Mode tidak berfungsi sama sekali.

Mengaktifkan dan menonaktifkan Incognito Mode di Android semudah mengetuk gambar profile Anda di aplikasi Google Maps dan men-tap opsi. Update Google Maps tampaknya diperbarui dari server-side, jadi jangan kaget jika belum ada.

Editor : Dini Listiyani

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2PDYJQF
November 02, 2019 at 07:01AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Incognito Mode Diluncurkan ke Google Maps untuk Android"

Post a Comment

Powered by Blogger.