Search

Jordi Alba Segera Teken Kontrak Baru dengan Barcelona

BARCELONA, iNews.id – Teka-teki masa depan Jordi Alba di Barcelona kini mulai menemui titik terang. Diario Sport melaporkan Presiden Blaugrana Jose Maria Bartomeu bakal segera merampungkan perpanjangan kontrak bek kiri itu.

Kontrak pemain didikan La Masia itu akan habis Juni 2020. Sebelumnya, Alba sempat khawatir karena pihak klub belum menyodorkan perpanjangan kontrak. Sadar dengan kondisi tersebut, dua klub raksasa Eropa Juventus dan Manchester United sudah memasukkan nama defender tim nasional Spanyol itu ke daftar belanja bursa transfer musim panas nanti.

Tapi ambisi kedua klub itu tampaknya bakal sirna. Kabar teranyar, Bartomeu bersedia kembali memakai servis Alba hingga 2024. Mengingat usianya yang kini menginjak 29 tahun, ada kemungkinan dia akan pensiun di Camp Nou.

Alba merupakan bek lincah yang rajin membantu serangan. Dengan kecepatan yang dimilikinya, pemain kidal itu kerap membuat pertahanan lawan kelimpungan. Selain itu, umpan akuratnya dari sayap lapangan juga kerap memanjakan para striker.

Dia baru berkarier di Katalan setelah diboyong dari Valencia pada musim panas 2012 dan sudah melakoni 281 pertandingan serta mencetak 14 gol di semua ajang. Total Alba sudah menyumbangkan 13 trofi ke Camp Nou di antaranya empat titel La Liga, empat Copa del Rey, tiga Piala Super Spanyol, satu Liga Champions dan satu Piala Dunia Antarklub.

Editor : Haryo Jati Waseso

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2To4hkN
February 27, 2019 at 03:44AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jordi Alba Segera Teken Kontrak Baru dengan Barcelona"

Post a Comment

Powered by Blogger.