Search

Jabat Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Gethuk Direstui Arema FC

JAKARTA, iNews.id – Joko Susilo yang kini masih menjabat sebagai Direktur Teknik Arema FC resmi ditunjuk Pelatih tim nasional Indonesia Simon McMenemy sebagai asistennya. Terkait hal itu, pria yang akrab disapa Gethuk tersebut mengaku sudah mendapat restu dari Singo Edan.

Awal musim lalu, pria kelahiran Cepu Jawa Tengah itu diberhentikan dari kursi kepelatihan Arema dan ditunjuk sebagai direktur teknik hingga saat ini. Semasa menjadi pelatih, Gethuk dinilai McMenemy sebagai sosok yang tenang dan begitu mencintai pekerjaannya walau gagal berprestasi.

Hal tersebut yang membuat pelatih asal Inggris itu tak segan menunjuknya sebagai asisten. Menerima amanah tersebut, Gethuk bangga. Dia juga menjamin pekerjaannya bersama Arema tidak akan menganggu kiprah bersama timnas.

“Saya saat ini hanya menjabat sebagai Direktur Teknik Arema. Pihak klub juga memberikan dukungan penuh karena ini demi timnas. Tugas saya mendukung Coach Simon, timnas dan juga negara ini,” kata Gethuk di Kantor PSSI, Gedung FX, Senin (25/2/2019).

Selain dirinya, McMenemy juga menujuk Yeyen Tumena sebagai asisten. Keduanya pernah bekerja sama di Bhayangkara FC. Di tangan mereka, tim berjuluk The Guardian itu kampiun Liga 1 2017. Selain mereka, terdapat pula pelatih kiper yang diambil dari Persipura Jayapura, Alan Haviluddin.

Tugas pertama mereka adalah memimpin Stefano Lilipaly dkk, pada pemusatan latihan di Australia dan Bali yang akan digelar mulai 6 hingga 22 Maret mendatang. Setelahnya, timnas akan melakoni duel uji coba internasional melawan Myanmar di Stadion Mandala Thiri, 27 Maret mendatang.

Editor : Haryo Jati Waseso

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2NvVB68
February 27, 2019 at 05:46AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jabat Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Gethuk Direstui Arema FC"

Post a Comment

Powered by Blogger.