Search

Bareskrim Polri dan Granat Ajak Milenial Perang Lawan Narkoba

JAKARTA, iNews.id – Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri bersama dengan Gerakan Nasional Antinarkoba (Granat) akan menggelar deklarasi milenial antinarkoba. Deklarasi tersebut bertujuan untuk menekan angka penggunaan narkoba di kalangan usia produktif.

Ketua Granat Indonesia, Henry Yosodiningrat mengatakan, peredaran narkoba di kalangan anak muda atau milenial menjadi perhatian serius bagi pemerintah dan kepolisian saat ini. “Upaya deklarasi dilakukan untuk menekan peredaran narkoba yang beredar dikalangan milenial,” ungkap dia dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Selasa (25/2/2019).

Menurut dia, kegiatan deklarasi akan digelar di empat kota di Indonesia. Keempat kota tersebut yaitu Padang (Sumatera Barat) pada 3 Maret; Pekanbaru (Riau) pada 10 Maret; Banda Aceh pada 17 Maret, dan; Medan (Sumatera Utara) pada 24 Maret. Kegiatan nantinya akan diisi dengan jalan santai, lalu dilanjutkan dengan pengucapan deklarasi atau komitmen untuk melawan narkoba.

“Tujuannya agar kaum milenial sebagai penerus bangsa, memiliki wawasan dan tahan godaan dari ancaman bahaya narkoba serta memilih hidup sehat tanpa narkoba,” ucap Henry.

BACA JUGA: Pergi Sampai Larut Malam, Anak Henry Yosodiningrat Ditemukan Positif Narkoba

Di setiap kota itu, kata dia, acara kampanye dan deklarasi lawan narkoba ditargetkan bisa diikuti 15.000 hingga 20.000 peserta dari kalangan milenial. Agar banyak menarik minat kaum milenial, Granat dan Bareskrim juga meminta sejumlah artis seperti Chika Jessica dan Andre Taulany untuk membuat video blog (vlog) terkait kegiatan tersebut.

“Kami harap motor organisasi ini bisa bergerak dan menekan angka pemakaian narkoba di kaum milenial,” kata Henry yang juga tim sukses Jokowi-Ma’ruf itu.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2tEvD7J
February 27, 2019 at 04:47AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bareskrim Polri dan Granat Ajak Milenial Perang Lawan Narkoba"

Post a Comment

Powered by Blogger.