Search

Alfamart Pasarkan Produk UKM Kotamubagu

KOTAMOBAGU, iNews.id - PT Sumber Alfaria Trijaya (SAT) memasarkan produk Usaha Kecil Menengah (UKM) Kotamubagu di jaringan minimarket Alfamart. Saat ini, ada tiga produk UKM yang dipasarkan, yakni kue kering Kolombenk selai, kopi merek Sinondag, dan stik khas Kotamobagu.

"Semua Alfamart di Kotamobagu akan menjual produk UKM yang kisaran harganya Rp10.000 sampai Rp20.000 itu," ucap Regional Manager Corcom PT SAT Mochammad Faruq Asrori dalam keterangannya, Rabu (27/2/2019).

Dia mengatakan, produk UKM kolombenk sudah dijual per awal Februari 219. Sementara dua lainnya yakni kopi dan selai dalam proses menunggu kesiapan barcode dari supplier. "Kalau produk dari supplier sudah siap barcode-nya, hari itu juga langsung dijual," kata dia.

Para pemilik produk UKM yang direkomendasi Pemda Kotamobagu tersebut adalah Abdul Latif Tongkat pemilik kolombenk, Hasny Mokoginta untuk kopi Sinondag dan stik Khas Kotamobagu dar iAsrul Mamonto.

Lebih lanjut Faruq menyebutkan, semua toko Alfamart di cabang Manado didorong untuk berjualan produk UKM lokal, termasuk yang ada di Gorontalo. Sebab, visi perusahaan adalah menjadi jaringan distribusi ritel terkemuka yang dimiliki masyarakat luas, berorientasi pada pemberdayaan pengusaha kecil, pemenuhan kebutuhan dan harapan konsumen, serta mampu bersaing di pasar global.

"Tidak hanya menjual produk UKM lokal, namun kami juga memberikan pelatihan soal manajemen ritel modern. Sebab kami ingin tumbuh dan berkembang bersama pelaku UKM," katanya.

Editor : Ranto Rajagukguk

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2GLeTUJ
February 27, 2019 at 06:45PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Alfamart Pasarkan Produk UKM Kotamubagu"

Post a Comment

Powered by Blogger.