Search

Tak Hanya Kepa, Messi Juga Pernah Menolak untuk Diganti

BARCELONA, iNews.id – Kiper Chelsea Kepa Arrizabalaga tengah menjadi bahan perbincangan usai menolak diganti Pelatih The Blues Maurizio Sarri pada laga final Piala Liga Inggris kontra Manchester City di Wembley, Minggu (24/2/2019). Bintang Barcelona Lionel Messi ternyata juga pernah menolak untuk ditarik keluar dari lapangan.

Kepa menolak untuk ditarik keluar terjadi pada babak tambahan ketika kedua tim masih bermain imbang 0-0. Sarri meminta kiper termahal dunia asal Spanyol itu untuk meninggalkan lapangan dan digantikan dengan Willy Caballero.

Nakhoda Italia itu beranggapan cedera hamstring Kepa kambuh karena sudah mendapat perawatan dari tim medis dua kali. Namun, mantan kiper Athletic Bilbao itu menolaknya hingga membuat Sarri dan pendukung The Blues geram. Kekesalan memuncak ketika pada akhirnya dia gagal mengantarkan Chelsea angkat piala karena kalah 3-4 lewat drama adu penalti.

Dikutip Mirror, insiden serupa pernah dilakukan Messi saat Barca bertemu Eibar pada ajang La Liga 2014/2015. Entrenador Barcelona saat itu Luis Enrique ingin menggantikannya pada menit ke-70 dengan Munir El Haddadi, karena tim sudah unggul telak 3-0.

Sadar dengan permintaan sang pelatih, pemain terbaik dunia lima kali itu hanya mengacungkan jempol. Akibatnya, Enrique menggantikan Neymar Jr. Tapi, penolakan Messi tak menjadi berita heboh saat itu. Karena Blaugarana tetap menang di akhir pertandingan dan bahkan meraih treble winner di akhir musim yaitu La Liga, Copa del Rey dan Liga Champions.

Editor : Haryo Jati Waseso

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2H8SuzU
February 27, 2019 at 07:34AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tak Hanya Kepa, Messi Juga Pernah Menolak untuk Diganti"

Post a Comment

Powered by Blogger.