Search

Lelang Jabatan DKI Diumumkan Pekan Depan, PNS Diminta Bersiap-siap

JAKARTA, iNews.id – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan mengumumkan promosi lelang jabatan secara terbuka pada Senin (4/3/2019). Bagi para PNS di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI yang telah memenuhi persyaratan, diminta bersiap-siap mengikuti seleksi.

“Mudah-mudahan Senin besok kita sudah bisa umumkan. Tapi bagi mereka yang secara persyaratan memenuhi, supaya mulai bersiap-siap dari sekarang,” kata Anies di Balai Kota Jakarta, Rabu (27/2/2019).

Dia mengatakan, promosi jabatan diumumkan karena harus ada konsultasi dengan Kepala Aparat Sipil Negara (ASN) dan sudah dilakukan sejak Selasa (26/2/2019) kemarin. Harapannya, hasil rapat bisa dirampungkan pada Jumat (1/3/2019) ini dan Senin (4/3/2019) sudah bisa diumumkan. Setelah diumumkan, proses seleksi bisa dimulai dari proses pendaftaran.

Anies menegaskan, saat ini tidak ada posisi jabatan yang kosong seperti yang ramai diberitakan. Sebab, dia telah menunjuk pelaksana tugas (plt) untuk mengisi sementara jabatan eselon I dan II yang ditinggalkan oleh pejabat sebelumnya.

“Saya ingin garis bawahi, istilah yang digunakan rotasi mutasi kalau baru bekerja dua minggu, baru diberhentikan, itu namanya dicopot. Tapi kalau sudah dua tahun lebih bekerja, inilah organisasi yang matang, melakukan rotasi mutasi untuk penyegaran organisasi dan kesempatan menambah pengalaman,” kata Anies.

BACA JUGA: 16 Jabatan Eselon II Pemprov DKI Siap Dilelang, Ini Daftar Lengkapnya

Meskipun ada satu atau dua orang anak buahnya yang didemosi, Anies memastikan itu bukan karena mereka baru bekerja dicopot. Tetapi karena ada penilaian pekerjaan dalam waktu yang cukup panjang, sehingga kemudian dilakukan demosi.

Sementara untuk proses promosi jabatan, Anies mengatakan kemungkinan dari sisi pendaftaran membutuhkan waktu dua minggu. “Proses seleksinya akan sangat bergantung pada jumlah yang mendaftar karena kemudian ada proses tertulis dan wawancara,” ucapnya.

Gubernur Anies Baswedan melakukan perombakan jabatan besar-besaran pada Senin (25/2/2019) kemarin dengan melantik 1.125 pejabat di lingkungan Pemprov DKI Jakarta, baik eselon II, III, maupun IV. Kebijakan tersebut masih menyisakan kekosongan pada 16 jabatan eselon II atau pimpinan tinggi pratama.

Menurut rencana, 16 posisi struktural tersebut akan diisi dengan mekanisme lelang jabatan aparatur sipil negara (ASN) DKI Jakarta. “16 jabatan kosong dipimpin plt (pelaksana tugas) saat ini. Itu yang nanti akan dibuka (dilelang),” ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta, Chaidir, kemarin.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2Tn36BS
February 28, 2019 at 03:05AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Lelang Jabatan DKI Diumumkan Pekan Depan, PNS Diminta Bersiap-siap"

Post a Comment

Powered by Blogger.