Search

Ini Alasan McMenemy Pilih Pemusatan Latihan di Australia

JAKARTA, iNews.id – Pelatih tim nasional Indonesia Simon McMenemy memiliki alasan khusus memilih Australia sebagai lokasi pemusatan latihan timnya pada 6-17 Maret 2019. Menurutnya, Federasi Sepak Australia (FFA) memiliki hubungan baik dengan PSSI.

Sebelumnya, banyak pihak yang mempertanyakan mengapa Tim Garuda harus jauh-jauh melakoni pemusatan latihan ke Negeri Kanguru. Padahal, pasukan McMenemy tidak memiliki agenda internasional.

Terdekat, timnas hanya akan bentrok Myanmar pada laga uji coba di Stadion Mandala Thiri, 25 Maret mendatang. Selain hubungan kedekatan PSSI dengan FFA, training camp di Australia juga dipilih karena suhu di sana tidak berbeda jauh dengan Myanmar.

“Ketika ditawari pemusatan latihan di sana, saya langsung mempelajarinya dan ternyata menarik. Kami lihat durasi perjalanan ke sana kurang lebih empat jam. Temperaturnya sama dengan Asia. Kami juga akan menjalani uji coba dengan tim yang memiliki kualitas bagus seperti Perth Glory,” kata McMenemy.

“Bagi saya sendiri juga sangat penting bisa menjauhi sedikit kegaduhan yang ada di Jakarta. Kami akan dimanjakan dengan fasilitas yang ada di Perth Glory,” ujar pelatih berkebangsaan Skotlandia tersebut.

Dari 27 pemain yang dipanggil, hanya ada 25 orang yang dibawa pemusatan latihan di Australia. Dua pemain yang akan absen yaitu Hansamu Yama dan Yanto Basna. Nama pertama yang disebutkan absen karena alasan menikah, sedangkan Yanto baru bisa bergabung pada training camp kedua di Bali dari 18 hingga 21 Maret.

Editor : Haryo Jati Waseso

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2H3OgJW
February 27, 2019 at 01:47AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ini Alasan McMenemy Pilih Pemusatan Latihan di Australia"

Post a Comment

Powered by Blogger.