Search

Arief Wismansyah Tunggu Hasil Investigasi Kebakaran di RSUD Tangerang

TANGERANG, iNews.id - Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah masih menunggu hasil investigasi terkait kebakaran di RSUD Kota Tangerang. Menurut dia, sebenarnya hasil audit dan proses pengecekan tim konsultan pada Januari 2019 dinyatakan aman.

"Dari hasil pengecekan tim konsultan, sebenarnya sudah aman. Namun pada hari ini terjadi kebakaran dari panel utama," kata Arief usai mengecek RSUD Kota Tangerang, Selasa (26/2/2019).

Menurut dia, untuk memastikan lebih lanjut penyebab kebakaran, pemkot Tangerang akan menunggu hasil laporan dari Puslabfor yang sedang melakukan investigasi.

Arief mengaku sudah membentuk tim normalisasi RSUD Kota Tangerang setelah kebakaran dengan melibatkan sejumlah pihak, seperti Bagian Umum untuk listrik, Dinas Perhubungan dan Perkim.

Sistem kerja paralel ini untuk mempercepat dalam mengembalikan pelayanan di RSUD Kota Tangerang sebab aliran listrik saat ini dimatikan secara total.

"Maka itu, sekarang pelayanan ditutup hingga waktu yang belum diketahui. Sebab kami menunggu proses investigasi," ujar dia.

BACA JUGA: Kebakaran RSUD Tangerang, 170 Pasien Dievakuasi

Arief juga menuturkan, kebakaran terjadi di jalur utama yang menghubungkan setiap lantai. Sementara panel jumlahnya mencapai ratusan sehingga perlu pengecekan secara teliti.

"Kita harapkan ini bisa kembali normal secara cepat sebab perlu pengecekan secara teliti agar semuanya dinyatakan aman," ujar dia.

Diberitakan sebelumnya, kebakaran terjadi di RSUD Kota Tangerang, Senin (25/2/2019) malam. Api baru berhasil dipadamkan dini hari. Sumber kebakaran berasal dari korsleting listrik di lantai satu dan merambat ke lantai lainnya, sehingga seluruh pasien harus dievakuasi.

Dalam proses evakuasi tersebut, pasien dipindahkan ke halaman Kelurahan Kelapa Indah yang berada tepat di samping RSUD Kota Tangerang. Pasien yang dievakuasi merupakan pasien rawat inap, termasuk juga bayi.

Editor : Khoiril Tri Hatnanto

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2IDjoTb
February 26, 2019 at 10:25PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Arief Wismansyah Tunggu Hasil Investigasi Kebakaran di RSUD Tangerang"

Post a Comment

Powered by Blogger.