Search

Timnas Indonesia U-22 Juara Piala AFF, Indra Sjafri Bersyukur

PHNOM PENH, iNews.id - Pelatih tim nasional Indonesia U-22 Indra Sjafri bersyukur bisa membawa timnya menjuarai Piala AFF U-22. Marinus Wanewar dkk, meraih gelar tersebut usai mengalahkan Thailand U-22 dengan skor 2-1, pada babak final di National Stadium, Selasa (26/2/2019).

Pada laga tersebut, timnas U-22 sempat tertinggal lebih dulu setelah Kapten Thailand Saringkan Promsupa menjebol gawang Garuda Muda yang dijaga Awan Setho di menit ke-57. Untungnya, Sani Rizki dan Osvaldo Haay mencetak gol penentu kemenangan di menit ke-59 dan 64.

Indra pun tak mampu menyembunyikan kegembiraan atas prestasi yang digapai tim asuhannya. Bagi mantan pembesut Bali United itu, gelar ini menjadi yang kedua setelah meraih titel juara Piala AFF U-19, bersama timnas Indonesia U-19 pada 2013 lalu.

“Alhamdulillah setelah waktu 2013 juara Piala AFF U-19, sekarang U-22. Yang bikin saya agak surprise hampir semua negara, semua pelatih asing. Satu-satunya yang pelatih lokal hanya Indonesia,” ujarnya.

“Tentu saja ini kita bisa berdiri di atas kaki sendiri. Bisa asal kita mau,” katanya. Namun, pelatih berusia 56 tahun itu tak mau berlama-lama menikmati keberhasilan tersebut. Dia pun mulai mengalihkan fokus untuk kualifikasi Piala Asia U-23 yang akan dijalani Maret mendatang.

“Kami akan mulai TC tanggal 2 dan ada tujuh pemain yang kami panggil baru, dan tanggal 28, satu istirahat, tanggal dua mulai latihan. 23 ditambah tujuh jadi 30 lagi, nanti kami siapkan 23 pemain ke AFC,” tutur Indra.

Editor : Haryo Jati Waseso

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2UbwB6U
February 27, 2019 at 05:29AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Timnas Indonesia U-22 Juara Piala AFF, Indra Sjafri Bersyukur"

Post a Comment

Powered by Blogger.