Search

Selebrasi Berlebihan, Simeone Didakwa UEFA atas Perilaku Tak Pantas

MADRID, iNews.id – Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone didakwa Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA) akibat selebrasi pegang selangkangan yang dilakukannya. UEFA mendakwanya atas perilaku tak pantas.

Insiden itu terjadi kala Atletico menang 2-0 atas Juventus pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Wanda Metropolitano, Kamis (21/2/2019). Pada laga tersebut, Atletico membukukan kemenangan berkat gol Jose Gimenez pada menit ke-78 dan Deigo Godin lima menit kemudian.

Usai gol Gimenez, Simeone merayakannya dengan girang bersama staf kepelatihan di pinggir lapangan. Juru taktik Argentina itu lalu membentuk kedua tanggannya seperti lubang lalu ditempelkan di selangkangan.

Hal tersebut terlihat seperti pelampiasan, karena sebelumnya gol Alvaro Morata di menit ke-70, yang membuat Los Colchoneros sempat unggul dianulir wasit. Morata dianggap melanggar Giorgio Chiellini lebih dulu sebelum mencetak gol

Namun, selebrasi itu menuai kontroversi karena dianggap memprovokasi lawan. Usai pertandingan, Simeone meminta maaf dan mengungkapkan selebrasi seperti itu sudah biasa dilakukannya saat masih menjadi pemain Lazio dan Bologna.

Juru taktik Argentina itu menamakan perayaan tersebut dengan sebutan Cojones yang berarti telur atau nyali. Dia mengatakan gaya tersebut ditujukkannya untuk para pendukung Atletico, bukan kepada lawan.

Dikutip Football Italia, UEFA tetap bakal memproses tindakan Simeone tersebut, meski dia telah mengungkapkan penyesalannya. Sanksi yang akan didapat Simeone bakal diumumkan dalam beberapa hari ke depan.

Kemungkinan terburuk yang bisa diterimanya adalah larangan mendampingi Antoine Griezmann dkk, saat melakoni pertemuan kedua kontra Juve di Allianz Stadium, Turin, Rabu (13/3/2019) dini hari WIB.

Selain Simeone, pihak UEFA juga tengah melakukan penyidikan terhadap kubu Juve termasuk Allenatore Massimiliano Allegri yang terlambat masuk ke lapangan sebelum kick off di Wanda Metropolitano.

Editor : Haryo Jati Waseso

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2EwHtaa
February 26, 2019 at 11:24PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Selebrasi Berlebihan, Simeone Didakwa UEFA atas Perilaku Tak Pantas"

Post a Comment

Powered by Blogger.