Search

Osvaldo Haay: Kami Siap Bawa Pulang Piala AFF U-22 ke Indonesia

PHNOM PENH, iNews.id – Winger tim nasional Indonesia U-22 Osvaldo Haay optimistis bisa membawa trofi Piala AFF U-22 ke pangkuan Ibu Pertiwi. Pada laga final, Garuda Muda akan meladeni Thailand di Olympic Stadium dan disiarkan langsung RCTI mulai pukul 17.00 WIB.

Segala persiapan sudah dilakukan Osvaldo dkk. Mereka juga sudah menjalani pemulihan stamina usai mengandaskan Vietnam 1-0 pada semifinal, Minggu (24/2/2019). Menilik kondisi kebugaran, skuat asuhan Indra Sjafri itu terbilang lebih siap karena punya waktu istirahat lebih banyak.

Saat mengandaskan The Golden Star di babak empat besar, timnas U-22 bermain sore. Sedangkan Thailand bertemu Kamboja di malam harinya. Selain itu, The War Elephants harus melalui 120 menit sebelum akhirnya menang adu penalti 5-3. Babak tos-tosan terpaksa dilakukan karena kedua tim bermain imbang tanpa gol hingga babak tambahan.

“Semoga kita semua kasih yang terbaik di laga nanti. Kami ingin membantu tim ini bawa pulang piala ke Indonessia. Semoga nanti menjadi hari yang baik untuk kita semua,” kata Osvaldo dilansir laman resmi PSSI.

Meski begitu, pasukan Coach Indra harus berhati-hati mengingat Thailand memiliki pertahanan yang kokoh. Dari empat pertandingan yang sudah dilalui sejauh ini, tim besutan Alexandre Gama itu belum pernah kebobolan.

Negeri Gajah Putih itu juga memiliki motivasi tambahan karena menyandang status juara bertahan. Mereka terakhir jadi kampiun Piala AFF U-22 edisi 2005 setelah mengandaskan Singapura dengan skor telak 3-0 di final.

Editor : Haryo Jati Waseso

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2GL9LzW
February 27, 2019 at 01:11AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Osvaldo Haay: Kami Siap Bawa Pulang Piala AFF U-22 ke Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.