Search

Fintech Ini Optimalkan Zendesk untuk Layanan Pelanggan

JAKARTA, iNews.id - PT Digital Tunai Kita melalui aplikasi TunaiKita menyiapkan produk pinjaman dengan kemudahan dalam pengajuan dan pembayaran. Namun, industri teknologi finansial (fintech) yang tergolong baru di Indonesia ini membuat calon pengguna memiliki sejumlah pertanyaan untuk mencari kejelasan.

Permintaan informasi tersebut mulai dari seputar produk yang ditawarkan, hingga hambatan yang dialami dalam mengoperasikan aplikasi. TunaiKita menerima antara 6.000-7.000 permintaan informasi dan layanan dari pelanggan setiap harinya, dengan standar pelayanan untuk mengatasi dalam waktu rata-rata tiga jam.

Junior CX Manager TunaiKita Elbert Siswojo menjelaskan, pada era teknologi saat ini, pemanfaatan teknologi menjadi hal yang utama. Era digital menghadirkan pengembangan berbagai aplikasi yang bertujuan untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan penggunanya.

“TunaiKita telah membuka beberapa saluran, yaitu surat elektronik, telepon, chat, dan media sosial,” kata Elbert dalam keterangannya, Rabu (27/2/2019).

Dengan mengintegrasikan berbagai saluran ke dalam satu platform yang memudahkan untuk menangani permasalahan-permasalahan yang dialami oleh pelanggan, TunaiKita mengoptimalkan layanan Zendesk yang membantu menyelesaikan hal tersebut.

Zendesk merupakan salah satu platform CRM yang digunakan untuk membantu memudahkan pekerjaan tim. Bukan hanya itu, Zendesk juga membantu dalam membuat laporan (reporting) dan melakukan pelacakan (tracking) untuk produktivitas dan efisiensi kerja.

Tantangan terbesar TunaiKita ke depannya ialah bagaimana cara agar pelanggan dapat menghubungi customer service dengan mudah dan tanpa halangan. Dengan membuka omni-channel, pelanggan dapat menghubungi TunaiKita dengan cepat.

"TunaiKita berkomitmen terus fokus memberikan layanan terbaik untuk para pelanggan sejak berdirinya hingga saat ini. TunaiKita sudah hadir di 159 kota di seluruh provinsi di Indonesia, dengan rencana untuk terus memperluas cakupan ke lebih banyak kota hingga mencakup seluruh Indonesia di 2019 ini," tandas Elbert.

Editor : Ranto Rajagukguk

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2IFoPRy
February 27, 2019 at 10:34PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Fintech Ini Optimalkan Zendesk untuk Layanan Pelanggan"

Post a Comment

Powered by Blogger.