Search

Guardiola Jadikan Kartu Merah sebagai Biang Kekalahan

WOLVERHAMPTON, iNews.id - Manchester City kalah di pekan ke-19 Premier League. Menghadapi Wolverhampton Wanderers di Molineux Stadium, Sabtu (28/12/2019) dini hari WIB, City menyerah 2-3.

Tim asuhan Pep Guardiola sebenarnya sempat memimpin berkat gol Raheem Sterling di menit 25 dan 50. Namun sayang, gawang City malah dijebol Adama Traore (55), Raul Jimenez (82), dan Matt Doherty (89).

Bicara pada BBC, Guardiola mengakui timnya kesulitan mempertahankan keunggulan karena bermain dengan 10 orang sejak menit ke-12. Wasit memberikan kartu merah untuk Ederson Moraes usai melanggar Diogo Jota.

Demi mengisi kekosongan di bawah mistar gawang, Guardiola memainkan Claudio Bravo. Dia masuk menggantikan Sergio Aguero yang baru pulih dari cedera.

Namun sayang, Bravo gagal menjaga keperawanan gawang The Citizens. Alhasil, City tak bisa membawa pulang poin dari laga tandangnya ini.

“Bermain dengan 10 orang melawan 11 pemain selama 80 menit begitu berat. Kami tidak bisa terhindar dari hasil ini. Kami sudah berjuang hingga menit-menit akhir, tetapi gol lawan tak terhindarkan lagi,” kata Guardiola.

“Kami harus memikirkan pertandingan berikutnya. Untuk saat ini, sangat tidak realistis memikirkan cara mengejar Liverpool. Kami harus bermain lagi dalam 48 jam ke depan dan berusaha untuk bisa memenangkannya,” ujarnya.

City tertahan di posisi tiga klasemen Premier League. Mereka tertinggal satu angka dari Leicester dan 14 angka dari Liverpool.

Editor : Bagusthira Evan Pratama

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/363hvXd
December 28, 2019 at 07:57AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Guardiola Jadikan Kartu Merah sebagai Biang Kekalahan"

Post a Comment

Powered by Blogger.